Assesment AUN – QA Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unhas

AUN adalah sebuah organisasi jejaring universitas di Asean yang mempunyai tujuan utama untuk memperkuat dan memperluas kerjasama di bidang pendidikan tinggi antar negara Asean .
Makassar ,  tanggal 10 – 12 Januari 2017  dalam rangka The 77th AUN-QA  Medical Doctor  SP Hasanuddin University  , Universitas Hasanuddin mengandalkan Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas kedokteran dan Tiga Fakultas lainnya di kampus merah sebagai model yang telah  mempersiapkan diri   untuk penilaian  kualitas aktual  Asean University Network Quality Assesment (AUN-QA).
Dari  empat assessor  yang diterima langsung oleh Rektor  Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina, MA  dan Dekan Fakultas Kedokteran  Unhas , Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp.BS  , dua diantaranya sebagai utusan dari Tim AUN QA  adalah Prof. Dr. Preyanuj Yamwong dari Negera  Thailand dan Prof.dr. Raymund Sison dari Negara Philipina yang  ditempatkan sebagai  tim AUN-QA untuk fakultas kedokteran.
Kedua assessor ini selain mengadakan wawancara  baik kepada para pimpinan  dan staf  , juga meninjau langsung  fasilitas , sarana dan prasarana serta sistem pengajaran  yang ada dilingkungan Fakultas Kedokteran.
Adapun Tim AUN  yang diketuai oleh Dr.dr. Maisuri T.Chalid ,Sp.OG , bersama dr. Sitti Wahyuni, Ph.D , dr. Uleng Bahrun, Sp.PK , Ph.D , dr. Rahmawati Minhajat ,S.Ked , Ph.D , Sp.PD , dan dr. Firdaus Hamid , Ph.D sebagai task force yang nantinya  akan mengumpulkan dan menindak lanjuti  hasil  kesepakatan Assessor  dalam  memberikan usulan , koreksi , kekuatan dan kelemahan dari sistem program studi kedokteran  agar memenuhi kriteria AUN-QA . (10RI_Jan17)

Check Also

Ujian Penerimaan Calon Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis

Makassar, 06 November 2017 bertempat di Gedung Auditorium A. A. Amiruddin , Program Pendidikan Dokter ...

BAKAL CALON DEKAN PERIODE 2018-2022