Bakti Sosial Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin 2017 di Kabupaten Soppeng

Makassar , 10 – 12 Februari 2017 diadakan Bakti Sosial Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin 2017 (Baksos KEMA Unhas 2017) di Kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan .
Bakti Sosial ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke 61 yang merupakan Bakti Sosial terbesar yang diadakan Fakultas Kedokteran sebagaimana dikatakan oleh Ketua Panitia Dies Natalis ke 61 , dr Andi Alfian Zainuddin MKM didampingi oleh Wakil Ketuanya dr. Muhammad Abrar Ismail,Sp.M,M.Kes .
Dengan jumlah kurang lebih Delapan Ratus (800) Orang Mahasiswa dengan menumpang Dua Puluh Bus berangkatke Kabupaten Soppeng , tepatnya didaerah Kecamatan Marioriawadilepas dan didampingi oleh Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D, Wakil Dekan III (Sub.Kemahasiswaan) bersama para dosen serta residen .
Acara dibuka oleh Bapak Bupati Soppeng , H. A. Kaswadi Razak, SE  bertempat di SMPN I Marioriawa, menerima dengan antusias niat dari kegiatan Bakti Sosialini yang bertemakan “ Seddi Akkata Madeceng , Makkareso Tongettongeng Napada Majappa Maneng Pabuane “ dalam bahasa bugis yang artinya Satu niat yang teguh , berjuang dengan kesungguhan , demi terwujudnya masyarakat sehat“ dan berharap Unhas dapat hadir kembali dalam segala kegiatan pengembangan dikabupaten Soppeng
Baksos berpusat di SMPN I Marioriawa ,Kel.Manorang Salo dan SDN SDN 143 Limpotengadengan jenis kegiatan pelayanan kesehatan , sirkumsisi ,pemeriksaan kesehatan , penyuluhan kesehatan , pemeriksaan mata , pemeriksaan THT (pembersihan hidung & telinga ) dan pemeriksaan pap smear bagi ibu ibu PKK serta pelatihan perawat tentang deteksi ketulian pada bayi baru lahir.
Baksos KEMA Unhas 2017 ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr .dr. Andi Asadul Islam SpBS . (10ri_Feb17)

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE