Sambutan Ketua Departemen

Kata Pengantar

 Puji syukur ke Hadirat Allah SWT karena atas perkenannya buku profil sederhana dari Bagian Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin bisa terselesaikan.

Berangkat dari keinginan untuk memperkenalkan sekelumit sejarah Bagian Gizi kepada mahasiswa khususnya, dan masyarakat luas secara umum dan kontribusinya terhadap peningkatan kesehatan mayarakat, dipandang perlu membuat sebuah buku kecil mengenai profil Bagian Gizi.

Diharapkan dengan semakin tersosialisasinya keberadaan Bagian Gizi pada masyarakat dan Departemen Kesehatan sebagai stakeholder bisa memberikan interaksi yang lebih intens dalam upaya mengatasi masalah gizi yang terjadi di masyarakat  maupun pada pasien di Rumah Sakit.

Bagi mahasiswa, mudah-mudahan buku profil ini bisa memberikan gambaran yang lebih terarah dan  menambah wawasan tentang pentingnya mempelajari dan memahami ilmu gizi untuk kepentingan masyarakat luas.

Dengan demikian, akan tercipta suatu impian akan masyarakat Indonesia yang sehat, produktif dan siap menghadapi tantangan pada era globalisasi ini.