Departemen Ilmu Kesehatan THT-KL

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Liputan : Makassar Oncology Forum

DSC_5412DSC_5171

Diselenggarakan di Novotel Makassar Grand Shayla pada tanggal 07 – 09 Mei 2015 Makassar Oncology Forum dengan  tema : “ Penatalaksanaan Terkini Penyakit Keganasan dengan Pendekatan Multidisipliner di era Jaminan Kesehatan Nasional”atas kerja sama panitia penyelenggara Perhimpunan Onkologi Indonesia Cabang Makassar dengan  Pengurus Pusat Perhimpunan Onkologi Indonesia.
Setelah diadakan Workshop terlebih dahulu pada tanggal 07 Mei 2015 , dilanjutkan dengan acara pembukaan dengan acara pada tanggal 08 Mei 2015 diawali dengan symposium  tunggal oleh para pakar ilmu Patologi Anatomi oleh dr. Upik Adriani Miskad, Ph.D , Prof. dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D  dan dr. Rina Masadah, Ph.D kemudian dihadirkan hiburan tarian tradisional serta menghadirkan vocal group FKUH sebelum pemukulan gong secara simbolis pembuka acara Makassar oncology Forum oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof. Dr.dr. Andi Asadul Islam,Sp.BS   , pemberian cindera mata dan pengguntingan pita oleh Dr.dr. Aru Sudoyo, Sp.PD,Finasim , Ketua Perhimpunan Onkologi Indonesia (POI) Pusat, yang sangat terkesan dan menyambut gembira akan kesiapan dan kemeriahan dan tema acara Makassar Onkology Forum yang ketiga ini dalam sambutannya . Sambutan juga disampaikan oleh Ketua  Panitia Pelaksana Dr.dr. Nani Iriani Djufri,Sp.THT-KL(K) sebagai laporan terselenggaranya acara ini.Acara yang dihadiri oleh Prof. Dr. dr. Syahrul Rauf,Sp.OG , Ketua POI , Makassar , Kepala Lantamal VI Makassar , dan para pakar dari berbagai ilmu yang berkaitan  mengadakan kunjungan ke stand SANBE , KALBE dan ACTAVIS  juga dilakukan selayang pandang dunia farmasi mengenai  obat  penanganan penyakit kanker . Masih dihari yang sama diadakan malam ramah tamah yang diselenggarakan di LANTAMAL VI Makassar sambil menikmati sunset dilaut selat Makassar.
Selamat dan sukses  Perhimpunan Onkologi , semoga dapat menekan dan menghilangkan risiko kematian bagi penderita kanker seIndonesia dan sedunia. (10RI-Mei15)

Updated: July 13, 2015 — 7:33 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Departemen Ilmu Kesehatan THT-KL © 2017 Frontier Theme