PROGRAM STUDI KEDOKTERAN HEWAN FAKULTAS KEDOKTERAN-UH

Semakin berkembang dan kompleksnya penyakit-penyakit zoonosis terutama emerging dan reemerging deseases dan penyakit eksotik lainnya yang berkembang saat ini, sudah menjadi perhatian dunia, yang dalam penanganannya dikenal dengan semboyan “ONE HEALTH”

Universitas hasanuddin melalui Fakultas Kedokteran dalam hal ini Program Studi Kedokteran Hewan merasa tertantang untuk berperan aktif di dalamnya. Hal itulah yang menjadikan alas an program studi kedokteran hewan universitas hasanuddin (PSKH-FKUH) dibentuk dan diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2010. PSKH-UH merupakan lembaga pendidikan kedokteran hewan negeri yang pertama di Indonesia bagian timur.

Tujuan berdirinya PSKH-UH adalah untuk menghasilkan sarjana kedokteran hewan (SKH) yang berkualitas dan kompeten, mampu mengatasi masalah-masalah medis kehewanan yang diperlukan oleh masyarakat, dan berdaya saing di tingkat Nasional dan Internasional yang memiliki cirri kebaharian dan potensi local.

Untuk mencapai hal tersebut, maka PSKH-UH dalam menyelenggarakan system pendidikannya menggunakan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) dan pembelajaran berpusat pada mahasiswa (student centered Learning, SCL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*