Featured

Akreditasi Prodi Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Universitas Hasanuddin

Per tanggal 28 Oktober 2017, Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) melalui keputusan LAM-PTKes No: 0755/ LAM-PTKes/ Akr/ Spe/ XII/ 2017 menetapkan Program Studi Spesialis Ortopedi dan Traumatologi Universitas Hasanuddin, Makassar terakreditasi dengan peringkat "A" (Sangat Baik/ Excellent).

Pencapaian ini merupakan kebanggan bagi Prodi Ortopedi dan Traumatologi, Universitas Hasanuddin dan kota Makassar pada umumnya sebagai sentra pendidikan Indonesia Timur. Semoga predikat ini dapat terus dipertahankan dan memberi manfaat pada semua pihak.

Acara Open House dr. Henry Yurianto, M.Phil, Ph.D, Sp.OT(K)

Hari Jum'at 16 Februari 2018 diadakan acara open house di rumah kediaman konsulen dr. Henry Yurianto, M.Phil, Ph.D, Sp.OT(K). Acara dimulai pukul 11.00 WITA s/d selesai dan dihadiri oleh konsulen dr. M. Ruksal Saleh, Ph.D, Sp.OT(K), dr. Wilhelmus Supriadi, Sp.OT, DR. dr. Muh. Sakti, Sp.OT(K), dr. Notinas Horas, Sp.OT, dr. Dewi Kurniati, M.Kes, Sp.OT, dr. Michael John Tedjajuwana, M.kes, Sp.OT dan keluarga besar residen departemen Ortopedi & Traumatologi FK Universitas Hasanuddin.

Acara berlangsung hangat dan nuansa kekeluargaan terasa erat selama acara berlangsung. Saat sesi makan bersama, obrolan dan canda tawa mengisi ruangan antara konsulen dengan keluarga residen. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Terimakasih kepada dr. Henry Yurianto, M.Phil, Ph.D, Sp.OT(K) dan seluruh tamu undangan, semoga kekeluargaan ini terjaga sampai seterusnya.Open House

Orthopaedic Splinting and Wound Care Workshop

 

Panitia PIB UNHAS 2018 bekerja sama dengan Departemen Ortopedi dan Traumatologi FK UNHAS mempersembahkan "Orthopaedic Splinting and Wound Care Workshop 2018". Pelatihan setengah hari untuk melatih kemampuan pemasangan gips dan splint serta perawatan luka. Cocok untuk dokter umum/internship dan yang berminat di bidang ortopedi. Dibawakan oleh pemateri yang unggul di bidangnya, Dr. dr. Muh. Sakti, SpOT(K)H&K dan dr. M. Andry Usman, Ph.D, Sp.OT(K)H&K.

Berlangsung hari Kamis, 25 Januari 2018, pk 08.00 - 13.00. di RSP gedung A lt 3, Bagian Ortopedi dan Traumatologi FK UNHAS.

Biaya registrasi: Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah)

Terakreditasi SKP IDI

Ayo segera daftar dan ikuti workshop-nya!!

Contact Person:

dr. Reinaldo 0811-1288-811

dr. Iriani 0813-4297-7711

Orthopaedic Splinting and Wound Care Workshop 25 Januari 2018

Kamis 25 Januari 2018 lalu, Departemen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar berhasil menyelenggarakan simposium sehari yang bertema "Orthopaedic Splinting and Wound Care Workshop" yang bertempat di ruang baca Bagian Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Dengan 2 orang pembicara utama, Dr. dr. Muh. Sakti, SpOT(K) dan dr Muh. Andry Usman, PhD, SpOT(K), acara ini berhasil membimbing dokter-dokter terutama dalam hal splinting dan wound care. Walaupun acara ini hanya berlangsung 1 hari, namun diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih pada para peserta terutama dalam hal menangani pasien-pasien trauma dan perawatan-perawatan luka.

 

Kelulusan Ujian Board Tulis Kandidat Spesialis Ortopedi Universitas Hasanuddin

selamat dan sukses pada para kandidat Ortopedi Universitas Hasanuddin karena telah lulus ujian tulis board nasional part I yang berlangsung di Surabaya pada 5 Januari 2018. diharapkan pada ujian board II yang akan berlangsung di Solo nanti, semua kandidat akan memperoleh kelulusan. sekali lagi selamat dan sukses pada para kandidat spesialis ortopedi dari Universitas Hasanuddin, Makassar