Featured

Akreditasi LAMPTKES Departemen Ortopedi dan Traumatologi FKUH 2017

Pada tanggal 9-10 Oktober 2017 lalu, Departemen Ortopedi dan Traumatologi FKUH telah melaksanakan akreditasi LAMPTKES. 2 orang penilai LAMPTKES yaitu Dr. dr Ferdiansyah, SpOT(K) dan dr Istan Irmansyah, SpOT(K) dipercaya menjadi asesor untuk kegiatan akreditasi kali ini. Kegiatan yang dapat dikatakan berjalan lancar ini diharapkan dapat membuat Departemen Ortopedi dan Traumatologi FKUH tetap mempertahankan predikatnya sebagai senter ortopedi di Indonesia dengan akreditasi A.

Basic Mini Plate Lecture dan Workshop

Puji Syukur kami ucapkan pada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya, Basic Mini Plate Lecture and Workshop berhasil dilaksanakan di Departemen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Acara yang berlangsung di Ruang Departemen Ortopedi dan Traumatologi pada Sabtu, 23 September 2017 dapat dikatakan berjalan dengan sukses. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan dan skill pada residen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin mengenai pemasangan implant, khususnya dalam hal ini mini-plate. Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung secara rutin, agar dapat senantiasa menambah wawasan dan skill pada Residen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Gerak jalan santai Dies Natalis ke-61 UNHAS

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Hasanuddin ke-61, pada hari Minggu, 10 September 2017 telah dilakukan gerak jalan santai yang bertempat di area Universitas Hasanuddin. Residen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin pun tidak kelewatan memeriahkan acara Dies Natalis ke-61 Universitas Hasanuddin ini dengan ikut serta dalam acara gerak jalan santai tersebut.

Casting Academy

Puji Syukur kami panjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmat-Nya lah, kegiatan Casting Academy yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 September 2017 dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini tidak lepas dari kebutuhan untuk meningkatkan skill residen ortopedi terutama dalam hal casting, yang dapat dikatakan sebagai suatu skill dasar yang wajib dipunyai oleh seorang dokter ortopedi. Ucapan terima kasih juga kami ucapkan pada sponsor, karena peranannya-lah, acara kegiatan casting academy yang rutin dilakukan setiap tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

Lepas Sambut, Suppa, 1-3 September 2017

Berakhir sudah rangkaian acara Lepas Sambut Departemen Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Acara yang berlangsung selama 3 hari 2 malam dari 1 sampai 3 September 2017 ini bertempat di Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Acara ini merupakan suatu tradisi di mana Ortopedi yang sudah lulus akan dilepas oleh bagian sedangkan residen yang baru masuk disambut dalam keluarga besar Ortopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Adapun nama-nama lulusan yang dilepas pada kesempatan ini adalah sebagai berikut:

  1. dr. Denal Bato Tampak, M.Kes, SpOT
  2. dr. Hendra Hermanto, M.Kes, SpOT
  3. dr. Prori Fatwa Noor, M.Kes, SpOT
  4. dr. Rico Alexander, M.Kes, SpOT
  5. dr. Dwi Indra Darmawan, M.Kes, SpOT
  6. dr. Lutfi Muammar, M.Kes, SpOT
  7. dr. Felix Sanders Batuna, M.Kes, SpOT
  8. dr. Fahroni Cahyono Winata, M.Kes, Sp.OT
  9. dr. Wira Sundoko, M.Kes, SpOT
  10. dr. Sebastian Mihardja, M.Kes, SpOT

sedangkan residen baru yang diterima pada periode Januari 2017 dan Juli 2017 adalah sebagai berikut:

  1. dr. Novra Yuditya Santoso
  2. dr. Sufandi Fahmi
  3. dr. Reza Romadhona Fahlevi
  4. dr. Vicky William SP
  5. dr. Iswahyudi
  6. dr. Kerwin Halim
  7. dr. Yosua Adi Nugroho
  8. dr. Adhika Nur
  9. dr. Ahmad Perdana
  10. dr. Ahmad Zikry

Selain dihadiri oleh guru-guru yang berperan besar dalam pembelajaran SpOT baru, acara ini turut dihadiri juga oleh walikota Pare, DR. H.M. Taufan Pawe, SH, MH yang turut memberikan kata sambutan bagi para SpOT baru dan residen ortopedi baru. Akhir kata, selamat dan sukses untuk SpOT baru di manapun kelak mereka akan membaktikan dirinya, semoga banyak orang akan terberkati dengan kehadiran SpOT baru di tempat bekerja nantinya.