Makassar Dermapathology Course 2016

DSC_0556 - CopyMakassar, 05 -07 Februari 2016 bertempat di Hotel Remcy ( ex. Horison Panakukang) Fakultas Kedokteran Departemen Ilmu Patologi Anatomi diselenggarakan kursus Dermatopathology , bersertifikat , dengan pemateri tunggal dr. Mahmud Ghaznawie, Ph.D, Sp.PA (K) selama kurang lebih 12 jam dalam tiga hari pertemuan yang merupakan kolaborasi dokter spesialis kulit dan dokter spesialis Patologi Anatomi untuk lebih mengenal tentang Dermatopathology.

Dermatopathology adalah spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada diagnosa mikroskopik dan penanganan berbagai penyakit utamanya gangguan dan kondisi kulit, termasuk penyakit-penyakit menular, imunologis, degeneratif dan neoplastic.
Oleh Ketua Departemen Ilmu Patologi Anatomi , dr. Cahyono Kaelan, PhD, Sp.PA(K) dalam kata sambutan menyambut gembira atas terselenggaranya kursus dermatopatologi yang pertama kali diselenggarakan di Makassar, hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia , Dr.dr. Rina Masadah, SpPA, M.Phil dan Dr.dr.Djumadi Achmad, SpPA(K) Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Anatomi Cabang Makassar mendukung penuh dan berterima kasih atas inisiatif panitia menyelenggarakan kursus ini yang bertujuan meningkatkan ketrampilan para dokter spesialis yang mana pemateri mau berbagi ilmu yang bermanfaat.

Diikuti oleh kurang lebih Tujuh Puluhan peserta yang hadir mengikuti kursus dematopathology baik dari dalam kota maupun dari kepulauan Riau , dan Jakarta tidak menyurutkan jumlah peserta untuk mengikuti materi sampai tuntas mengenai masalah dermatopathology yang antara lain Dermatitis inface, psoriasiform & Spongiostic dermatitis , vesicobullous dermatitis , granulomataous reaction , dan panniculitis yang dikemas dengan apik dan menyenangkan oleh Dekan Universitas Muhammadiyah, dr. Mahmud Ghaznawie, Ph.D, Sp.PA (K).(10RI)

Updated: March 8, 2016 — 4:09 AM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagian Patologi Anatomi © 2015 Frontier Theme