Pameran & Peresmian Gedung JK Center Fakultas Tehknik Universitas Hasanuddin

DSC_1100DSC_1146Makassar, 27 Februari 2015 bertempat di Fakultas Tekhnik Gowa terselenggarakan peresmian Gedung JK Center of Technology yang diresmikan langsung oleh Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) yang berperan penting dalam pembangunan gedung JK Center yang mengharapkan dapat membangun mental mahasiswa teknik khususnya dalam mengembangkan tekhnologi di Indonesia.

Hal yang senadapun dikatakan oleh Ibu Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu berharap menjadi Jalan Keluar (JK) untuk kemajuan tekhnologi dan pendidikan di Indonesia.

Setelah peresmian dengan menekan tombol sirene , bapak JK berkunjung melihat rancangan gedung berpenampilan futuristic yang disaksikan oleh Duta Besar Jepang Yasuaki Tanizaki, dimana Jepang turut serta dalam hal pendanaan pembangunan gedung JK Center. Beliau juga mengunjungi stand stand pameran yang dikuti beberapa Fakultas lainnya dari Universitas Hasanuddin , setelah itu diadakan penandatanganan MOU antara Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir dengan Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu .

Pada sesi kunjungan stand pameran beliau mengunjungi Stand Fakultas Ekonomi , dimana beliau merupakan alumnus dari Fakultas tersebut , stand Fakultas Tehnik dan Fakultas Kedokteran yang memamerkan manekin yang mempunyai denyut nadi , bisa membaca detak jantung dan bisa mengerang kesakitan , dimana manekin yang merupakan symbol kemajuan tekhnologi ini dipakai dalam proses pembelajaran dalam ilmu kedokteran dan keperawatan   serta program andalan program 1000 hari awal kehidupan. (10RI)

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*