Penyuluhan Pencegahan dan Fisioterapi Diri pada Nyeri Pinggang Bawah bagi Staf dan Dosen FK-UH 2016

dsc_7895-copydsc_7938dsc_8069-copy

Makassar , Jumat 02 Desember 2016  Departemen Fisioterapi diadakan  kegiatan  penyuluhan mengenai  Manajemen Nyeri  Pinggang Bawah  oleh  Dr. H. Djohan Aras,S.Ft.Physio,M.Kes  yang ditujukan  bagi staf dan dosen Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-UH).
Bertempat diruang CSL  Departemen fisioterapi  , kegiatan yang diadakan  program studi Fisioterapi FK-UH bekerjasama dengan Tim Bantuan Fisioterapi  yaitu STERNUM , sangat menarik  minat para pekerja kantoran  khususnya kaum hawa  dimana mereka beraktivitas dikantor maupun setelah dirumah banyak bergerak  dan tanpa disadari  membuat gerakan yang membahayakan pada tulang maupun otot pinggang.
Dr. H. Djohan Aras,S.Ft.Physio,M.Kes , Ketua Bagian Departemen Fisioterapi dan juga adalah seorang staf dosen menyatakan  nyeri  pinggang terjadi  kebanyakan  diakibatkan karena salah  posisi , salah perubahan gerak  namun hal ini bisa diperbaiki dengan cara mengobati  dengan tekhnik fisioterapi  oleh fisioterapis  bahkan diajarkan  bagaimana  mengobati dengan tekhnik fisioterapi  mengobati diri sendiri.
Sangat menarik , membuka wawasan tentang kesehatan diri dan sangat bermanfaat . Terima kasih pada Bapak Dr. H. Djohan Aras,S.Ft.Physio,M.Kes yang meberikan Informasi dan  arahan fisioterapi pada diri sendiri.  (10RI)

 

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE