Rapat Kerja Departemen Ilmu Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin 2016

 

img_1569   img_1768   img_1921

Pada tanggal 4-5 Juni 2016 silam, Departemen Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) tahunan yang digelar di Hotel Aryaduta,Makassar. Acara yang berlangsung selama dua hari ini membahas berbagai materi yang dibagi ke dalam tiga kelompok besar yakni pendidikan, penjaminan mutu, serta penelitian dan pengabdian masyarakat.

Materi pertama mencakup antara lain evaluasi kurikulum, penyusunan buku ajar, serta jadwal kuliah dan ujian bagi Peserta Program Dokter Spesialis (PPDS), S2 Kimia Klinik. Termasuk juga pembahasan tentang Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI) yang berkaitan dengan penyusunan buku modul belajar kepaniteraan klinik dan pembimbingan Mahasiswa Program Profesi Dokter (MPPD).

Visi dan Misi Departemen dan program studi serta persiapan Akreditasi LAM-PTKes menjadi salah satu poin yang dibahas dalam materi kedua mengenai penjaminan mutu. Dalam Materi ketiga yang mengangkat topik tentang penelitian, dibahas mengenai efektivitas pohon penelitian S1, PPDS dan Dosen yang selama ini sedang digalakkan.

Hari kedua diisi dengan senam bersama yang dirangkaikan bersama kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan gula darah gratis. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar, terbukti dari jumlah peserta penyuluhan dan pemeriksaan gula darah yang mencapai 120 orang.

Kegiatan selama dua hari ini merupakan wujud komitmen Departemen Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat luas dalam prosesnya.

Updated: January 8, 2017 — 8:42 AM
Bagian Patologi Klinik © 2016 Frontier Theme