Kongres Nasional IX dan Pertemuan Ilmiah Tahunan XV

a bPerhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKLIn) kembali menggelar Kongres Nasional IX dan Pertemuan Ilmiah Tahunan XV yang berlangsung pada tanggal 19-22 Oktober silam. Dengan PDS PatKLIn cabang Surakarta sebagai tuan rumah, kongres ini digelar di Hotel Alila Solo.

Acara yang dihelat setiap tahun ini merangkaikan berbagai kegiatan, seperti workshop, simposium ilmiah, diskusi panel, membuat poster, oral presentation, dan ujian nasional yang diikuti oleh Peserta Program Dokter Spesialis Patologi Klinik dari seluruh Indonesia, termasuk dua Peserta Program Dokter Spesialis Patologi Klinik dari Universitas Hasanuddin.

Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan gala dinner yang menampilkan perlombaan yel-yel yang diikuti oleh beberapa perwakilan PDS PatKLIn cabang sebagai salah satu acara. Di samping itu, momen ini juga menjadi semakin spesial dengan pengumuman pemenang poster dan oral presentation, serta pemenang ajang karya ilmiah bergengsi yaitu Hardjoeno Award dan Gandha Soebrata Award .

Dan yang membanggakan, dalam kongres tahun ini, PDS PatKLIn cabang Makassar / Departemen Patologi Klinik Universitas Hasanuddin mendapatkan dua penghargaan sekaligus: pemenang ke-2 Gandha Soebrata Award dan pemenang ke-3 perlombaan yel-yel. Sekali lagi kongres nasional dan pertemuan ilmiah ini sukses dihelat, dan secara konsisten memperlengkapi para dokter spesialis yang terlibat, sekaligus mempererat tali silaturahmi di kalangan para dokter spesialis Patologi Klinik Indonesia.

Updated: January 8, 2017 — 8:46 AM
Bagian Patologi Klinik © 2016 Frontier Theme