Promosi Doktor Muh.Fajar Perkasa & Riskiana Djamin

fjrtht1Makassar 24 Juni 2013 bertempat digedung Auditorium RSP. Universitas Hasanuddin berlangsung acara Ujian Promosi untuk dua orang promovendus dari  Bagian Ilmu Kesehatan THT-KL(K) adalah dr. Muh.Fajar Perkasa,Sp.THT-KL(K) dengan disertasinya  berjudul ”  Ketulian Sensorineural Postlingual Non -Sindromik Familial  ( Studi Keluarga mengenai Polimorfisme Gen GJB2 pada Keluarga Dusun Sepang) ”  yang mana terdeksi  bahwa gangguan pendengaran dan ketulian yang terjadi pada keluarga Dusun Sepang tergolong High Frequency Hearing Loss dengan derajat sedang sampai  berat  ,dan dr. Riskiana Djamin,Sp.THT-KL(K)  dengan disertasinya berjudul ” Kajian Hubungan Polimorfisme Gen Metilen Tetrahidrofolat Reduktase (MTHFR) C677T dan Kadar Asam Folat Terhadap gangguan Pendengaran dan Ketulian Lanjut Usia di Makassar.

Setelah melalui proses pembacaan disertasi , tanya jawab dengan para penguji  dalam mempertahankan disertasi nya masing masing fjrtht2yang mana pada pukul 10.00 – 12.00 wita ,sesi ujian promosi  yang pertama  di ikuti oleh  dr. Muh. Fajar Perkasa ,Sp.THT-KL(K) ,suami  dari  dr. Trining dan ayah dari Yaya dan Kiki berhadapan dengan para penguji   yaitu  Dr. dr. Abd. Qadar Punagi, Sp.THT(K), Prof. dr. Sofia Mubarika, M.Sc,Ph.D ,sebagai penguji eksternal , Prof. dr.Abd.Kadir,PhD,Sp.THT,MARS , Prof. dr. Budu,Ph.D,Sp.M(K),M.MedEd, Dr.dr. Masyita Gaffar,Sp.THT , Dr.dr. Burhanuddin Bahar, MS, Prof. dr. Irawan Yusuf,Ph.D sebagai promotor yang secara berkelakar  mengingatkan arti penting ilmu kedokteran mata dan THT karena sekarang ini manusia  mempunyai mata tapi tak bisa melihat dan punya telinga tapi tak bisa mendengar,  untuk disertasi  tentang gangguan pendengaran sangat penting untuk diteliti lebih lanjut demi kemajuan ilmu pengetahuan dan adik kandung Prof. Dr.dr. Sutji Pratiwi Rahardjo, Sp.THT(K)  berhak memperoleh gelar Doktor dengan hasil sangat memuaskan.

Pukul 13.00 – 15.00 wita  ditempat yang sama dengan para undangan yang hampir sama , dengan penguji berbeda  yang hadir adalah Prof. dr. sutji Pratiwi Rahardjo,Sp.THT(K), Prof. Dr. dr. Jenny Bashiruddin ,Sp.THT(K), Prof. dr. Abd. Kadir, Ph.d,Sp.THT, M.Kes , Prof. dr. Veni Hadju, MSc,Ph.D, Prof. dr.Budu,Ph.d,Sp.M(K),M.MedEd, Dr.dr. Burhanuddin Bahar,MS , dan Prof.Dr.dr.Suryani As’ad,MSc,Sp.GK sebagai Ko-Promotor dari Dosen Fakultas Kedokteran , istri dari Drs. Takko Abdul Rasak dan Ibu dari putera puteri yang bernama Tresia Undari , S.Farm , Eko Iswanto , dan Muh. Ulil Khaerul Takko yang berhak memakai gelar Doktor setelah memperoleh hasil ujian  dengan sangat memuaskan.

Selamat kepada Dr. dr. Muh.Fajar Perkasa,Sp.THT-KL(K)  dan Dr.dr. Riskiana Djamin,Sp.THT-KL(K) atas perolehan Gelar Doktornya semoga apa yang diperoleh dapat menjadi amal ibadah. (10RI_Juni 2013)

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*