Promosi Doktor Nova Audrey Luetta Pieter

Makassar, 20 Agustus 2013 diatas lantai dua Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin berlangsung acara  sidang ujian promosi untuknova1 memperoleh gelar Doktor dalam bidang Ilmu Kedokteran bagi  dr. Nova A.L.Pieter,Sp.THT.
Wanita kelahiran Makassar,24 November 1966 adalah dokter pada UPF  THT  RS. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar   tempat dimana staf bagian Ilmu Kesehatan THT-KL FK.UNHAS ini mengadakan  penelitiannya selain di Laboratorium Biomolekuler Fakultas Kedokteran UGM(Agustus 2012 – Mei 2013) dan  menghasilkan Disertasi  yang berjudul “ Profil IgA (VCA-p18+EBNA1) dan Viral  Load DNA EBV sebagai Faktor Resiko Keluarga Penderita Karsinoma Nasofaring dengan EBV Positif” .
Istri dari Semuel Trindianus Duma dalam tujuan penelitiannya untuk melihat gambaran profil kadar IgA(VCA-p18+EBNA1) dan Viral Load (VL) pada anggota keluarga penderita kanker nasofaring dengan EBV (Eipstein-Barr)  Positif  yang diperkirakan 90% populasi dunia  terinfeksi virus ini.

nova2Dihadapan para penguji pada sidang promosi yang dipimpin oleh Prof.Dr.dr. Suryani As’ad,MSc (Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Hasanuddin dan Koordinator Pendidikan S3 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin) , hadir sebagai penguji eksternal Prof.dr. Sofia Mubarika,Msc. (FK-UGM Jogyakarta) , Prof. dr. R.Sedjawidada,Sp.THT-KL (K) , Dr. dr. Abdul Qadar Punagi,Sp.THT-KL(K) , dr. Upik A. Miskad,Ph.D , Dr.dr. Burhanuddin ,MS dan Dr. dr . Eka Savitri, Sp.THT-KL(K) sebagai Ko-Promotor I, dan Prof.dr. Irawan Yusuf,Ph.D sebagai Promotor yang kebetulan berhalangan hadir .
Setelah prosesi tanya jawab, sanggahan atas pertanyaan dari para penguji, puteri dari pasangan Jhon Pieter (alm) dan Lies Pieter Sahetapy ini berhasil memperoleh nilai yang sangat memuaskan dan berhak mendapat gelar  Doktor sebagai yang amat terpelajar .
Selamat kepada   Dr. dr. Nova Audrey Luetta Pieter, semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi orang banyak.  (10RI_200813)

Check Also

Promosi Doktor Noor Syamsu

Bertempat di Gedung A.A.Amiruddin , 19 Mei 2013 langganan diadakan acara promosi doktor Fakultas Kedokteran ...

Promosi Doktor Tutik Harjianti

Gedung Auditorium A.A. Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin kembali menjadi saksi atas ujian disertasi  saudari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*