Sambutan Dekan

dekanAssalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

            Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT dan tidak lupa kita sampaikan pula salam dan shalawat kepada junjungan kita Rasulullah SAW, karena berkat rahmat dan karunia-Nya Website Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dapat hadir memberi informasi bagi kita semua.

        Saat ini, menjadi seorang dokter tidaklah semakin mudah. Diharapkan lulusan fakultas kedokteran di Indonesia nantinya dapat bersaing dengan dokter lulusan luar Indonesia yang akan berpraktek di negara kita melalui kesepakatan AFTA dan MEA 2015. Berbagai regulasi telah dibuat dan dijalankan saat ini guna menjamin mutu dokter Indonesia, seperti Standar Kompetensi Dokter Indonesia, Undang-Undang Pendidikan Kedokteran, Kode Etik Kedokteran Indonesia, Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter, dan Program Internship. Juga adanya akreditasi bagi Fakultas Kedokteran merupakan salah satu standar penjaminan mutu pendidikan kedokteran Indonesia.

            Seorang dokter yang bermutu, bukanlah hanya mengandalkan kepintaran, namun memiliki akhlak dan etika yang baik terhadap pasien, menghormati sejawat, dan mampu mengembangkan diri menjadi 7-star doctor, yaitu seorang dokter yang juga dapat menjadi komunikator, manajer, pengambil keputusan, peneliti, beriman dan bertaqwa, dan pemimpin dalam komunitas, utamanya di bidang kesehatan.

            Menjadi seorang dokter merupakan suatu kebanggaan juga tanggung jawab yang besar. Setiap mahasiswa dituntut untuk belajar dan mengembangkan potensinya semaksimal mungkin dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin adalah wadah yang tepat untuk membina potensi tersebut. Semoga para mahasiswa baru dapat membanggakan dan mengharumkan nama fakultas, universitas, serta bangsa dan negara.

Wabillahi taufik wal hidayah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

                                                Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

                                                Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp.BS, FICS