The 1st Makassar Internasional Conference on Stem Cells & Regenerative Medicine

DSC_9767 - CopyDSC_9789DSC_9690Makassar, 28 -29 Mei 2016 di Grand Clarion Hotel & Convention , Jl. A.P. Pettarani No.3 diselenggarakan untuk pertama kalinya konferensi internasional pada stem cell dan regenerative medicine.
Dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH didampingi Rektor Universitas Hasanuddin oleh Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA ditandai dengan pemukulan gendang dan tarian empat etnis dari sanggar tari Unhas.
Stem cells adalah dimana sel induk yang merupakan bagian dasar dari semua organ tubuh yang akan memicu regenerasi jaringan organ tubuh.
Di Indonesia pada tahun 2007 sudah dilaksanakan terapi stem cell pada penderita penyakit jantung di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.
Melihat kemajuan terapi sel induk yang makin pesat maka Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) yang didukung penuh dari pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Pemerintahan Daerah Makassar.
Dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH didampingi Rektor Universitas Hasanuddin oleh Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA ditandai dengan penandatanganan kerja sama stem cell , pemukulan gendang dan tarian empat etnis dari sanggar tari Unhas serta dihadiri oleh kurang lebih lima ratus peserta.
DSC_0270DSC_0402Dalam konferensi ini menghadirkan pembicara pembicara yang kompeten pada bidang ini adalah Prof. Rica Tanaka,M.D,Ph.D dan Prof. Hiroshi Mizuno,M.D, Ph.D (Tokyo, Japan) , Prof. Tymour Forouzanfar MD,DDS,Ph.D dan Marco Helder ,MD , Ph.D (Amsterdam,Netherlands) , Taruna Ikrar, MD,Ph.D ( Alumni Unhas dari California ,USA ), Moniruddin Chowdurry,MD,MBBSc,Ph.D (Malaysia) serta Prof. Amin Soebandrio,MD,Ph.D , Prof.Syamsul Hidayat,MD,Ph.D, Fachmi Idris MD, M.Kes , Dr. Chosphiadi Irawan,MD , Indra Bachtiar ,Ph.D , Dr. Isabella Kurnia Liem,Mbiomed, Ph.D, Prof. Jeanne Adiwinata Pawitan,MD,Ph.D (Jakarta, Indonesia) dan Marhaen Hardjo,MD,Ph.D (Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Steam Cell , Unhas-Makassar) , Rahmawati Minhajat,MD,Ph.D ,Dr. Fonny Josh,MD, Uleng Bahrun ,MD, Ph.D , Arief Santoso,MD, Ph.D (Unhas,Makassar-Indonesia). (10RI)

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE