Workshop on Pathology of Soft Tissue Tumor

DSC_9273 - CopyMakassar, 21-23 Mei 2016, bertempat di Auditorium Rumah Sakit Universitas Hasanuddin, diadakan full day workshop dengan tema Soft Tissue Tumor. Acara ini diselenggarakan oleh Departemen Patologi Anatomi FKUH, Ikatan Ahli Patologi Anatomi Indonesia (IAPI) cabang Makassar, berkolaborasi dengan Arab School of Pathology, Arab Division of International Academy of Pathology (IAP).

Materi workshop ini dibawakan oleh Samir S. Amr, MD (Past President of IAP) dan dr. Djumadi Achmad, SpPA(K), konsultan dari Departemen Patologi Anatomi FKUH.

Acara ini diikuti oleh 70 peserta, terdiri dari residen dan ahli patologi dari berbagai kota di Indonesia (Makassar, Jogyakarta , Batam, Kendari, Palu, Manado, Ambon, Jakarta, Bali, Riau dan Palembang).

Workshop ini membahas berbagai topik mengenai patologi Soft Tissue Tumor yang dibahas secara holistik (epidemiologi, gambaran klinik, gambaran makroskopik, mikroskopik) dari berbagai jenis tumor soft tissue termasuk pesan menjadi ahli patologi yang holistik. Juga ditayangkan kasus-kasus menarik untuk didiskusikan dan berbagai masalah dalam proses diagnosis patologi Soft Tissue Tumor. Selain itu, kasus-kasus sulit dari para ahli patologi melalui tampilan slide dengan mikroskop juga didiskusikan bersama. Kegiatan ini juga menjadi awal kerjasama IAPI dengan Arab Division IAP. (Sumber : Halidah Rahawarin_10RI )

Check Also

Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2017

Makassar, 23 – 24 September 2017 bertempat Dalton Hotel Jl. Perintis Kemerdekaan KM16 , Ball ...

Penyerahan Dana Bantuan Yayasan Medika Makassar untuk Mahasiswa

Makassar, tertanggal 30 Agustus 2017 bertempat diruang Wakil Dekan II Lantai I , Fakultas Kedokteran ...