YUDISIUM PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS PROGRAM STUDI ORTHOPEDI DAN TRAUMATOLOGY FKUH

 Hari / Tanggal  :  Senin / 16 Maret
 Waktu  :  10.00 Wita – Selesai
 Tempat  :  Ruang Kuliah Kelas Internasional lt.3 FKUH

dscn1734ax Program Pendidikan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (PPDS-FKUH) untuk Program Studi Orthopedi dan Traumatologi ( selanjutnya disebut Orthopedi) untuk angkatan kesembilan telah  menghasilkan lulusan yang menunjukkan kompetensi professional di bidangnya.

Yudisium dihadiri oleh Prof.Dr.dr. Agung Saifullah,Sp.BO  sebagai sekretaris ketua bagian Orthopedi yang mengumumkan delapan lulusan spesialis orthopedi dengan judul penelitian mereka.
Kata sambutan dari Pembantu Dekan I yaitu Prof. Dr. dr. Suryani As’ad ,MSc.,Sp.GK yang mewakili Dekan FKUH yang menjabarkan peningkatan kualitas penelitian,peluang ,dan harapan bagi dokter spesialis untuk meningkatkan kualitas bimbingan , memberikan konstribusi dan warna bagi para dokter lainnya.
Sama halnya kata sambutan dari Ketua bagian othopedi sendiri , Prof.Dr. dr. Idrus Paturusi,Sp.BO ( Rektor Universitasas Hasanuddin ), mengharapkan dokter dokter spesialis  khususnya orthopedi akan lebih baik untuk kedepannya nanti , baik dari usulan tempat penelitiannya serta kompetensi  profesional lulusan yang senantiasa belajar dan menunjukkan citra Unhas 2010 yang akan diakui  sebagai lulusan Fakultas Kedokteran yang terkemuka dalam pendidikan dan penelitian.
dscn1728axAdapun  sepatah kata dari salah satu peserta yudisium , dr. Muhammad Sakti,Sp.BO mengungkapkan perasaan sukacitanya telah berhasil menjadi dokter spesialis setelah mengalami suka duka bersama mahasiswa lainnya yang selalu menjaga tali persaudaraan satu sama lain,saling bantu dari bahan kuliah sampai urusan kartu kredit diungkapkan secara buka-bukaan ,mengenang pertama kali  masuk kebagian orthopedic  berucap “Masya Allah…”nya hingga terkenang kata bijak dari sang guru yang mengingatkan untuk tidak berbangga menjadi dokter tetapi berbangga karena mampu dan bisa mengobati orang lain.
Selamat untuk para yudisium semoga apa yang telah diraih dapat memberi manfaat bagi orang banyak, memelihara semangat belajar dan senantiasa tanggap akan kebutuhan masyarakat Local,Nasional,dan Internasional terhadap kesehatan. Congratulation….!

(10-RI,Maret 2009)

Check Also

From Parasitsm to Mutualism , Prof . Dr. Maria Yazdanbakhsh

Makassar, 12 Mei 2017 bertempat di Auditorium Lantai II RSP. Universitas Hasanuddin menjadi saksi acara ...

Kuisioner Persepsi dan Perilaku Mahasiswa FKUNHAS Angk. 2014, 2015 Dan 2016 Terkait Perilaku Kecurangan Akademik

CLICK HERE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*