Home » Profil » Profil S3 Kedokteran

Profil S3 Kedokteran

Program studi S3 Kedokteran sebagai salah satu program unggulan yang ada di Program Pascasarjana Unhas, setiap tahun menunjukkan peningkatan kualitas pembelajaran. Menyadari bahwa keberhasilan penelitian sebagai tulang punggung pengembangan ilmu kedokteran dan kesehatan, sangatlah berkaitan erat dengan jumlah, jenis dan mutu peneliti serta sistim pendidikan kedokteran. Lebih jauh, S3 Kedokteran dalam perjalanannya , semakin diyakini bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran pada dasarnya harus dikembangkan melalui berbagai penelitian dengan menggunakan metode dan tehnik terkini.

Penelitian dan pengembangan dibidang kedokteran dan kesehatan meliputi 3 aspek yaitu kedokteran dasar, kedokteran klinik dan kedokteran komunitas/kesehatan masyarakat, yang merupakan satu kesatuan yang bertujuan untuk menghasilkan pemikiran, terobosan baru serta penerapan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir dalam bidang kedokteran dan kesehatan.

Setelah mengikuti program studi S3 Kedokteran Peserta diharapkan mampu menggerakkan, mendayagunakan dan meningkatkan kemampuan ilmiah yang ada untuk ikut serta memanfaatkan, mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang kedokteran dan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional.

Guna meningkatkan mutu manajemen Program Studi S3 Kedokteran telah terakreditasi BAN-PT Nomor : 079/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013 , Tersertifikasi ISO 9001:2015 , untuk pengelola Program Studi S3 Kedokteran Terakreditasi AUN-QA. Program Studi S3 Kedokteran telah bekerja sama dengan beberapa Institusi dan Laboratorium dalam skala nasional maupun internasional.

Untuk peningkatan animo calon mahasiswa program studi S3 Kedokteran yaitu banyaknya lulusan program studi S3 yang menduduki jabatan strategis di pemerintahan dan instansi swasta serta telah menjadi guru besar, terbukti pada sebaran data alumni program studi S3 Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *