Focus Group Discussion Unit Penelitian Fakultas Kedokteran – Bidang Penelitian Rumah Sakit

DSC_9797_2

Makassar, bertempat di Lantai V  gedung Pertemuan Anestesi Rumah Sakit Unhas (gedung A) pada tanggal 29 Juli 2015 diadakan  Focus Group Discussion Unit Penelitian Fakultas Kedokteran – Bidang Penelitian Rumah Sakit .
Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) sejak Tahun 2008 telah memiliki Unit Penelitian , Hasanuddin University Medical Center ( HUMRC)  terletak di lantai VI RS . UNHAS dihadapkan beberapa tantangan dalam kenyataan sebagaimana disampaikan oleh dr. Sitti Wahyuni , Ph.D dalam memajukan dan memotivasi para peneliti untuk meneliti , mendaftar ,melaporkan dan mempublikasikan hasil penelitiannya dengan  memaksimalkan fasilitas unit penelitian yang dimiliki, dan berharap dengan adanya Focus Group Discussion ini didapatkan solusi
Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin , Prof. Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp.BS  yang mendukung penuh kegiatan ini dan turut prihatin atas  kenyataan bahwa karya ilmiah milik Fakultas Kedokteran Unhas baik nasional maupun internasional sangat banyak tetapi  belum terlaporkan dan tidak tercatat , dan sangat dibutuhkan maintenance yang tepat baik dari segi sarana prasarana dan sumber daya manusianya.
Hadir dalam acara ini  sebagai pemateri dan peserta diskusi antara lain , Prof. Dr. Ir. Sudirman, MPi (Penyusunan Road Map  Penelitian),  Prof. dr. Nasrum Massi, Ph. D (Peranan HUMRC pada peningkatan kinerja) , Dr. dr. Maisuri T. Chalid, SpOG ( Penyusunan Road Map) , dr. Isra Wahid, Ph.D (Penyusunan Organisasi & Divisi) , Hasnawati Saleh, MSc, PH.D (Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia & Aktivitasnya) , Dr. dr. Rina Masadah,Sp.PA (Penyusunan Organisasi Divisi & SPMI HUMRC) , Dr. dr. Haerani Rasyid, Sp. GK, Sp.PD ( Pengorganisasian Kegiatan Penelitian & Penyusunan Skripsi Mahasiswa S1), Dr. Rahmawati Minhajat, Ph.D, SP.PD dan dr. Rizalinda Sjahrir, Ph.D  ( Penyusunan rencana kerja HUMRC)  dan staff laboratarium lainnya.
Focus Group Discussion Unit Penelitian Fakultas Kedokteran – Bidang Penelitian Rumah Sakit ditutup oleh Wakil Dekan II( Sub. Bag. Keuangan FKUH) , Dr. Syafri Kamsul Arif , Sp.AN, KIC  dan berharap hasil dari upaya kegiatan ini dapat dijalankan secara optimal dan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kompetensi unit penelitian  yang merupakan  kebanggaan bersama Fakultas Kedokteran Unhas , Rumah Sakit  Unhas ,Universitas Hasanuddin (Unhas) dan kebanggaan bersifat nasionalisme. (10RI_Juli15)

Check Also

PUBLIC LECTURE OF ANTI-MICROBIAL RESISTANCE

Public lecture of “Rapid ID Diagnostics and Prevention of Anti-Microbial Resistance” was held on 21th ...

CLINICAL PATHOLOGY CONFERENCE

The Clinical Pathology Conference (CPC) was performed at Hasanuddin University Hospital at 9th May 2019, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*