Tujuan Strategis

Tujuan Umum:

Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang memiliki kompetensi:

  1. Kompetensi akademik, yakni mampu menyerap, mengembangkan dan menerapkan Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal sesuai kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kedokteran.
  2. Kompetensi profesional, yakni memberikan pelayanan bidang Forensik dan Medikolegal dalam tingkat spesialistik sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat.

Tujuan Khusus:

  1. Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang mampu memberikan pelayanan bidang Forensik dan Medikolegal sesuai standar kompetensi dan etika kedokteran.
  2. Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang dapat menjalankan profesinya berdasarkan kaidah kedokteran berbasis bukti (Evidence-Based Medicine)
  3. Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan serta mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi kedokteran terkini dalam memberikan pelayanan bidang Forensik dan Medikol
  4. Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang mampu menerapkan prinsip-prinsip dan metode berpikir secara ilmiah dalam memecahkan dan menangani masalah di bidang Forensik dan Medikolegal serta dapat mengamalkan kepada masyarakat secara optimal.
  5. Menghasilkan dokter spesialis Forensik dan Medikolegal yang mampu bekerja sama baik secara internal maupun lintas sektoral.