Gerakan Unhas Mengkaji dan Sholat Berjamaah Host oleh Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar 27 September bertempat di Mesjid Al ‘Aafiyah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Lantai II diselenggarakan kegiatan Gerakan Unhas Mengkaji dan Sholat berjamaah (GUMSB) dimana sebagai host adalah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-UH).
Setelah sholat Ashar berjamaah , pengkajian dibuka oleh moderator Dr. Ir.Muh.Yusran ,ST,MT yang memulai acara dengan pembacaan kalam ilahi dan Sari Tilawah dilanjutkan Tahsinul Quran bersama mudarris : Ustads Sulaiman Gosalam , pembacaan QS.Al Isra / 17: Ayat 9-14 dan seterusnya, secara bergiliran dari oleh peserta Gerakan Unhas Mengkaji .
Oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin , Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK(K) ,sebagai tuan rumah menyambut dengan senang hati gerakan unhas mengkaji dan sholat berjamaah di Mesjid Al ‘Aafiyah FKUH . Beliau menyampaikan Al Quran dalam kehidupan sehari hari adalah pedoman hidup bagi umat islam . Kader muda mahasiswa fakultas kedokteran beberapa adalah penghapal Al Quran . Kuliah di fakultas kedokteran universitas hasanuddin harus bisa memaknai bacaan Al quran
Sama halnya yang disampaikan Wakil Rektor III, Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. dalam sambutannya membuka acara Gerakan Unhas Mengkaji dan Sholat Berjamaah di FK-UH , dengan megucapkan Bismillah beliau menyatakan bahwa semua hal didunia ini sudah ada yang mengatur , diatur dengan baik oleh Allah SWT yang Maha Adil . Salah satu yang ingin kita capai melahirkan insan mulia yang berkarakter bukan sekedar mengaji tetapi bagaimana mengimplementasi pengetahuan berdasar Al Quran.
Bertemakan “ Gerakan kembali kepada Alquran : Bagaimana seharusnya berinteraksi dengan Alquran “ yang dibawakan oleh Ustadz Dr.H.Abdur Rahman Sakka, Lc, M.Ag .
Berinteraksi dengan Alquran harus terlebih dahulu dengan mengimani Al Quran. Iman bukan pencitraan, Alquran harus di yakini dan dipercaya dalam membaca Al Quran perlu adab dan niat mendapatkan Ilmu , bermunajat kepada Allah SWT , Alquran sebagai penyembuh semua penyakit , keberkahan,dan bertambahnya segala kebaikan dalam semua aspek kehidupan sehingga kita menjadi insani Al Quran.

Check Also

VISITING LECTURE