PERJALANAN MR.TAKAO FUJIMURA,PH.D KE UNIVERSITAS HASANUDDIN

3Hubungan baik antara Jepang dan Indonesia tidak hanya dalam bidang kebudayaan dan kesenian, politik, hubungan dagang, dsb, tetapi juga dalam bidang pendidikan. Diharapkan agar hubungan baik ini menghasilkan hubungan yang bermanfaat dalam keilmuan dan penelitian. Antara universitas Hasanuddin dan universitas Kitasato.
Takao  Fujimura bersama nyonya, Mrs. Masami Fujimura tiba di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar pada pagi hari Rabu 27 Juli 2011 pkl 08.00. Setiba di Makassar, perjalanan dilanjutkan ke RS Tadjuddin Chalid untuk melihat suasana dan kasus Kusta yang ada di RS tersebut. Fujimura dan Ny disambut  hangat oleh dr. St. Nurul Rahmah, Sp.KK dan dr. Fitriyani Sennang, SpKK beserta staf.
Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Universitas Hasanuddin, tepatnya di gedung IPTEKS untuk menghadiri  acara promosi doktoral Dr.dr.Farida Tabri, Sp.KK(K), dirangkaikan dengan acara makan siang. Setelah itu bertemu dengan dekan FK UNHAS, Prof.Dr. dr. Irawan Jusuf, Ph.D  di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Lalu menuju ke hotel Clarion untuk sejenak beristirahat.
Pada tanggal 28 Juli 2011, di pagi hari Mr. Fujimura dan Mrs. Diantar untuk berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan Somba Opu untuk melihat barang-barang khas Indonesia. Antara lain batik, gelang batu-batuan, markisa, kacang mente, kopi toraja, dsb. Setelah itu berangkat ke RSP untuk bertemu dengan  kepala bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin, dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK(K) beserta staf. Kali ini juga Fujimura member kuliah tamu di ruang Pembacaan lantai 4 Rumah Sakit Pendidikan UNHAS.

 

 

Mr. Takao Fujimura, Ph.D dan kepala bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin UNHAS, dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK(K)

 

Hangat. Jamuan Makan oleh Prof. Dr. dr. Muh. Dali Amiruddin, Sp.KK(K) dan keluarga


Setelah dari Rumah Sakit Pendidikan UNHAS, dilanjutkan dengan undangan makan siang di RM. Ulu Juku oleh Prof. Dr. dr. Muh. Dali Amiruddin, Sp.KK(K) dan keluarga. Acara berlangsung hangat dan kekeluargaan. Setelah makan siang Mr. Fujimura bersama dr. Fauzan dan dr.Haykal ke kedutaan besar Jepang untuk melengkapi dokumen-dokumen. Dimana dr. Fauzan Azhari yang tahun ini dikirim untuk penelitian di Jepang. Sementara Ny. Masami Fujimura melanjutkan palancongan ke pusat perbelanjaan. Setelah itu bertemu di Kampung Popsa untuk menikmati matahari terbenam dan beberapa makanan kecil khas Makassar. Keduanya menyukai alam Makassar, dan mengagumi keindahan alam kota Makassar.

 

Menikmati sunset. Takao Fujimura, Ph.D bersama dr. Fauzan Azhari

 

Setelah menikmati alam pantai, keduanya kembali ke hotel. Pada malam hari, Fujimura dan Nyonya berangkat ke RM Dinar untuk makan malam. Acara dihadiri oleh dr. Irfan Idris dan Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D beserta Prof. Dr. dr. Muh. Dali Amiruddin, Sp.KK(K) dan nyonya.  
Lalu keduanya memenuhi undangan dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK(K) di kediaman beliau. Fujimura dan nyonya dijamu dengan berbagai kudapan khas Makassar.
Keesokan harinya tanggal 29 Juli 2011, Fujimura dan Nyonya berangkat ke Bantimurung, menikmati alam dan kupu-kupu yang banyak, berjalan hingga ke air terjun ke-2. Nampaknya keduanya menyukai alam Indonesia.
Semoga mendatangkan hubungan silaturahim antar Jepang dan Indonesia, khususnya Universitas Kitasato dan Universitas Hasanuddin.

Updated: August 11, 2011 — 9:30 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin © 2015 Frontier Theme