Anwar Makatutu Cup III

Kejuaraan bulu tangkis untuk pelajar SD dan SMP se-Sulsel dan Sulbar kembali hadir di Makassar. Even yang akan digelar di GOR Metropolitan Sport Centre pada 17 – 20 Maret 2011 ini akan diikuti oleh perwakilan dari setiap kabupaten di Sulselbar. Anwar Makatutu Cup III ini akan memperebutkan hadiah 50 juta rupiah.
Panitia Anwar Makatutu Cup III, Muh Naser, didampingi Alwi Mappiasse dalam jumpa persnya mengatakan, kejuaraan ini rutin digelar 3 tahun sekali. Tujuannya, untuk memotifasi bibit muda di Sulsel dan Sulbar. Pendaftarannya gratis.
“Pembinaan bulu tangkis itu paling pas dimulai dari usia dini. Mudah – mudahan bisa memotivasi anak  – anak daerah untuk mencintai olah raga bulu tangkis,” kata Naser.
Naser menambahkan, saat ini sudah ada 10 kabupaten yang mendaftarkan atletnya. Sementara beberapa kabupaten lainnya baru sebatas menghubungi panitia. Peserta dari setiap kabupaten atau kota maksimal mengirimkan 16 atletnya. Pada setiap kelompok umur masing – masing 2 regu (putra/putri). Setiap regu maksimal beranggotakan empat atlet.
Nasser menambahkan, kejuaraan bulu tangkis kelompok ini bakal dimeriahkan dengan pertandingan ekshibisi. Menghadirkan Taufik Hidayat dan mantan pemain pelatnas, Ivana Lie.
Ketua bidang turnamen dan Wasit Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel, A Purnama, menyambut baik turnamen ini. Menurutnya, even seperti ini sangat positif untuk merangsang bibit muda di daerah ini untuk lebih focus berprestasi pada olah raga bulu tangkis.

Updated: March 11, 2011 — 12:06 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin © 2015 Frontier Theme