29 March 2024

loclaMakassar, Grand  Clarion Hotel (Azzalea Room), 13 – 14 januari 2012 disampaikan laporan kerja dari Program Studi  Ilmu Kedokteran S3 Fakultas kedokteran Unhas (FKUH) oleh Prof. Dr.dr. Suryani As’ad, Sp.G(K) dalam Lokakarya Kurikulum S3 FKUH mengenai penerapan peraturan baru untuk program Doktor, sosialisasi kepada para pengampu mata kuliah , inovasi terhadap perubahan kurikulum.  Acara dirangkaikan dengan  workshop akreditasi  program S3 dengan mempersiapkan borang akreditasi.


Dalam kata sambutannya membuka acara Lokakarya & workshop ini,  Dekan FKUH, Prof. dr. Irawan Yusuf,Ph.D berharap dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan proses pendidikan yang akan diberikan penilaian akreditasi  sebagai akreditasi akademik ,  walaupun masih didapati kesalahan baik tekhnis dan dalam hal akademik  serta adanya oknum yang nakal dalam hal  kurikulum  , beliau tetap berharap dengan peningkatan kualitas ,jaminan mutu  program studi dapat terakreditasi dan  bisa mandiri .

Oleh Prof. Dr. Ir. Dadang Sumihardja dalam menyampaikan materi nya untuk  menyederhanakan kurikulum, jenis sistem, masa depan pendidikan dan fakta fakta  dilapangan dan posisi yang kompleksitas serta peran pendidikan dalam pembangunan sebagai profil unhas yang mencakup Intelektualitas, Spiritual dan Emosional.

Asisten Direktur I Pasca Sarjana Unhas, Dr. Ambo Tuwo, SH dalam memberikan materi mengenai sistem pengelolaan dan penjaminan mutu program pendidikan doktor program pasca sarjana  meliputi  sosialisasi materi tentang pedoman penyelenggaraan kurikulum, GBRP,Modul dan Sistem Kendali Mutu.

Lokakarya yang dirangkaikan dengan Workshop Akreditasi S3 FKUH  dihadiri kurang lebih dari lima puluh peserta yang hadir antara lain, selain yang tersebut diatas, Prof. dr. Husni Tanra,Ph.D,Sp.An ; Prof.Dr.dr. Syakib Bakri,Sp.PD ; Prof.Dr.dr. Syamsu,Sp.PD; dr. Budu,Ph.D, Prof. dr. Gatot S. Lawrence,Ph.D,Sp.MF ; Prof.dr, Syarifuddin Wahid,Ph.D,Sp.PA; Prof. dr. Mansyur Arief,Ph.D ; Prof. Dr. dr. Veny Hadju,Sp.G(K) ; Prof.Dr.dr. Razak Datu, Sp.Anatomi ; Prof. dr. Nasrum Massi, Ph.D ; dr. Siti Wahyuni,Ph.D ; Dr. Cahyono Kaelan,Sp.PA;  Dr. dr. Armyn, Nurdin,  M.Kes, dr. Isra Wahid,Ph.D ; Dr. Emma Minhajat ; Dr.dr. Haerany Rasyid,Sp.G(K),Sp.PD, dan lainnya.
Semoga hasil yang disepakati dapat memberi manfaat bagi perkembangan program S3 dan masyarakat banyak. (10RI_Jan12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *