Sejarah Singkat

Fakultas kedokteran Universitas Hasanuddin didirikan pada tahun 1956. Saat ini telah membuka program studi: program pendidikan dokter, program pendidikan D IV perawat pendidik, program pendidikan perawat dan program pendidikan dokter spesialis, dimana salah satunya adalah PPDS Departemen Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Bagian Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dibuka pertama kali dan dibentuk pada tahun 1959, dengan urutan daftar Ketua Departemen sebagai berikut:

1. Prof. dr. Yap I Sian (Alm) menjabat tahun 1959 sampai 1968

2. Prof. dr. H.M. Anwar Makatutu, Sp.KK (Alm) menjabat tahun 1959 sampai tahun 1993.

3. Prof. dr. H. Zainuddin Maskur, Sp.KK, (Alm) menjabat tahun 1993 sampai tahun 1999

4. Prof. Dr. dr. Muh. Dali Amiruddin, Sp.KK (K) menjabat tahun 1999 sampai tahun 2007.

5. Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp.KK (K) menjabat tahun 2007 sampai tahun 2016.

6. Dr. dr. Siswanto Wahab, Sp.KK menjabat tahun 2016 hingga saat ini.

 

Pada tahun 1981, dibuka program pendidikan dokter spesialis yang bekerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya sebagai bapak angkat, kemudian mandiri terlepas dari Universitas Airlangga sejak tahun 1986. Pada tahun 2019, Departemen Spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin ini pun berubah nama menjadi Departemen Dermatologi dan Venereologi. Program pendidikan dokter spesialis bagian Dermatologi dan Venereologi sejak berdirinya sudah menghasilkan Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi 246 orang serta saat ini mendidik 56 orang calon Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi.

Sebagai salah satu pusat pendidikan spesialis Dermatologi dan Venereologi di Indonesia, Bagian Dermatologi dan Venereologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, senantiasa mengembangkan diri dan menambah sarana dan prasarana Pendidikan dengan menjalin kerjasama baik internal dan eksternal

Dalam menjalani proses pendidikan peserta PPDS diutamakan dalam mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan peningkatan kemampuan knowledge, skill dan attitude yang sesuai dengan kompetensi untuk mendapatkan luaran spesialis kulit dan kelamin yang paripurna. Dengan ini diharapkan alumni Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Kulit dan Kelamin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional secara berkualitas.

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist