Tentang Kami

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin didirikan oleh menteri Pendidikan sebagai Fakultas Kedokteran Makassarpada27 Januari 1956. Ketika Universitas Hasanuddin didirikan, Fakultas Kedokteran Makassar dibubarkan dan dilebur ke universitas sebagai Fakultas Kedokteran. Dengan sejarah lebih dari 50 tahun, ini adalah salah satu Fakultas Kedokteran tertua di Indonesia, dan tentu sajayang tertua di bagian Timur Indonesia dengan bangunan yang lebih megah dan representasi bangunan kampus di Kampus Tamalanrea Unhas.

FK Unhas bekerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Tipe A –pelayanan tingkat tertinggi dengan jangkauan spesialisasi yang luas- sebagai rumah sakit pendidikan. RS Utama yang digunakan tersebut adalah RS Unhas dan RSUP Wahidin Sudirohusodo yang terletak di sekitar kampus. Selain itu, fakultas juga bekerjasama dengan berbagai RS untuk pengajaran klinikal, termasuk RSU Labuang Baji, RS Pelamonia, RS Akademis Yaury Yusuf, RS Islam Faisal, dan beberapa puskesmas.

Dengan komitmen kuat untuk menghsilkan alumnus yang mampu berkompetisi di era globalisasi dan memenuhi standar internasional, FK terus berinovasi pada sistem pendidikan, khususnya integrasi dengan mahasiswa-mahasiswa internasional, seperti Malaysia. Terlepas dari pengajaran formal, FK juga mengembangkan layanan dan pengobatan mutakhir bagi masyarakat setempat. Banyak diantara staf departemen praklinik melakukan penelitian dasar mengenai Parasitologi, Mikrobiologi, dan Gen Molekular Medis. Penelitian ini pun pendanaannya didukung oleh pihak lokal dan melalui kolaborasi internasional.

Program Studi Ilmu Kedokteran (S1) © 2016 Frontier Theme