Luaran yang diharapkan

    1. Kemampuan untuk melakukan praktek medis profesional sesuai dengan keyakinan agama, moralitas, etika, ketulusan, disiplin, hukum, dan norma-norma sosia.

    2. Kemampuan untuk menyadari keterbatasan sendiri ketika melakukan praktek medis sehingga secara tulus untuk merujuk pasien ke dokter untuk lebih kompeten demi keselamatan pasien serta terus menerus melakukan pengembangan diri untuk meningkatkan kapasitas.
    3. Kemampuan untuk melakukan komunikasi yang efektif, baik secara lisan dan non-lisan dengan pasien dari segala usia dan latar belakang, keluarga pasien, masyarakat, kolega, dan penyedia layanan kesehatan lainnya.
    4. Kemampuan untuk memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi, serta informasi kesehatan dan medis dalam praktek medis.
    5. Kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan berdasarkan ilmu kedokteran dasar dan yang terbarukan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
    6. Kemampuan untuk melakukan prosedur klinis terkait dengan masalah kesehatan , keselamatan pasien, orang lain, dan mereka sendiri.
    7. Kemampuan untuk mengelola individu, keluarga, dan kesehatan masyarakat secara komprehensif, holistik, dan berkesinambungan dalam konteks pelayanan kesehatan primer.
    8. Kemampuan untuk mengaplikasikan ilmu kedokteran secara komprehensif di bidang kedokteran tropis.
    9. Kemampuan untuk mengelola masalah kesehatan dan medis dalam mempersiapkan, melaksanakan, mengatasi masalah sebelum, pada kejadian dan sesudah bencana atau situasi darurat.
    10. Kemampuan untuk mengembangkan pengetahuan berdasarkan pengalaman dan interaksi individu. Dan
    11. Kemampuan untuk melakukan kolaborasi antar-profesional berbasis masyarakat.

Program Studi Ilmu Kedokteran (S1) © 2016 Frontier Theme