Alur Seminar Proposal – Hasil dan Skripsi

INFORMASI AKADEMIK
No. 6705/UN4.6.8/PT.01.06/2020

Teknis Tata Cara Seminar Proposal/Seminar Hasil/Ujian Skripsi

Sehubungan dengan perubahan metode seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi dari tatap muka langsung menjadi online selama masa social distancing ini, maka dipandang perlu menentapkan standar alur proses demi kelancaran program sbb:

  1. Mahasiswa yang akan ujian men-download kelengkapan syarat-syarat untuk mengikuti seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi di website Program Studi Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin (PSKH FK Unhas): med.unhas.ac.id/kedokteranhewan  untuk selanjutnya diisi dan disampaikan ke panitia seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi untuk dicek dan diverifikasi.
  2. Mahasiswa menghubungi staf akademik Program Studi Kedokteran Hewan untuk pembuatan SK seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi.
  3. Khusus untuk ujian skripsi, peserta harus sudah mengajukan berkas map merah ke Akademik Universitas via Akademik Fakultas untuk mendapatkan PIN untuk ujian.
  4. Mahasiwa mengirimkan naskah proposal/naskah hasil/naskah skripsi kepada panitia/moderator dan dosen pembimbing/pembahas/penguji setelah berkoordinasi dengan panitia. Khusus kepada moderator seminar/ujian dan pembimbing, mahasiswa diharapkan mengirimkan tambahan berupa slide power point untuk nantinya diupload saat seminar/ujian, oleh moderator/pembimbing sebagai host (yang akan diatur kemudian).
  5. Mahasiswa juga mengirimkan surat undangan dan kelengkapan lain yang sudah terisi lengkap dalam pelaksanaan ujian seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi seperti: form daftar peserta ujian, form penilaian, berita acara, dll hasil download dari website PSKH FK Unhas kepada seluruh panitia, pembimbing dan pembahas/penguji.
  6. Panitia/moderator dan pembimbing I menentukan waktu pelaksanaan seminar/ ujian skripsi
  7. Peserta seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi mempersiapkan segala sesuatunya minimal 30 menit sebelum pelaksanaan meliputi: koneksi jaringan internet, upload materi powerpoint yang dilakukan oleh host (panitia/moderator / pembimbing), dll
  8. Seminar proposal/seminar hasil dan ujian skripsi dipimpin oleh panitia/moderator/pembimbing I sebagai ketua tim penguji pada ujian dengan ketentuan dan pesyaratan sebagaimana dalam seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi biasa.
  9. Setelah seminar proposal/seminar hasil/ujian skripsi selesai, nilai akan diisi oleh dosen panitia, dosen pembimbing dan pembahas melalui form yang telah ditentukan secara daring, sedangkan khusus
    untuk ujian skripsi mahasiswa diminta untuk meninggalkan aplikasi meeting SIKOLA Unhas/aplikasi lainnya yang digunakan sekitar 10-15 menit dimana tim penguji akan melakukan rapat untuk penentuan nilai dan kelulusan sebagai Sarjana Kedokteran Hewan.
  10. Setelah mahasiswa join kembali dalam SIKOLA Unhas/aplikasi lainnya, moderator/panitia/pembimbing I sebagai ketua tim penguji akan mengumumkan nilai yang diperoleh kepada peserta.
  11. Hasil penilaian masing masing dosen, absensi kehadiran serta berita acara selengkapnya lalu dikirimkan ke form yang akan ditentukan kemudian untuk diinput di apps.unhas.ac.id/neosia.unhas.ac.id dan diproses lebih lanjut
  12. Kegiatan seminar proposal/seminar hasil dan ujian skripsi selesai.

 

Makassar, 14 April 2020

TTD

Dr. Drh. Dwi Kesuma Sari, APVet.
NIP 197302161999032001

Updated: April 14, 2020 — 11:10 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *