Sambutan Ketua Program Studi

Selamat datang di website resmi program studi Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Program Studi Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin merupakan program studi yang didirikan sebagai salah satu bentuk upaya dalam pemenuhan kebutuhan spesialis Mikrobiologi Klinik terutama di wilayah timur Indonesia. Pendidikan bagi calon spesialis pada program studi ini berlangsung dalam 7 semester dengan pemenuhan 83 SKS. Pelaksanaan pendidikan mencakup pembelajaran dasar mikrobiologi hingga aplikasinya dalam pemeriksaan dan penatalaksaan kasus-kasus infeksi. Selain itu, pendidikan juga mencakup penerapan keilmuan dalam penelitian dan keikutsertaan dalam kegiatan pengabdian masyarakat.

Lulusan dari program studi Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran dipacu untuk dapat menjawab tantangan global terkait pencegahan dan penanganan infeksi serta penerapan prinsip-prinsip pemeriksaan yang sesuai standar internasional. Upaya tersebut dilakukan salah satunya dengan terus meningkatkan kerjasama nasional maupun internasional yang akan mendukung pelaksanaan pendidikan.

Dalam website ini Anda dapat menulusuri profil program studi hingga kontak person untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Kami menyambut baik bagi para dokter umum yang berminat untuk bergabung dalam pendidikan ini. Harapan kami, para spesialis Mikrobiologi Klinik yang dihasilkan dapat memberikan perannya secara maksimal di masyarakat.

Ketua Program Studi Mikrobiologi Klinik
Fakultas Kedokteran Unhas,
Prof. dr. Mochammad Hatta, Ph.D, SpMK(K)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *