Sambutan Ketua Departemen

Prof. Dr.dr. Syahrul Rauf, SpOG(K)

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh….

Salam sejahtera bagi kita sekalian. Pertama-tama marilah senantiasa kita panjatkan syukur ke hadirat Allah yang maha kuasa, oleh karena berkat rahmat dan hidayahnyalah maka website departemen obstetri dan ginekologi fakultas kedokteran universitas Hasanuddin  ini dapat terselenggara.

Departemen obstetri dan ginekologi fakultas kedokteran universitas Hasanuddin saat ini mempunyai 52 orang staf dengan jumlah residen 108 orang. Kualifikasi staf adalah 4 org guru besar, doktor 21 org, konsultan 39 orang.

Departemen  obstetri dan ginekologi terdiri dari  5 divisi yakni Divisi Onkologi, Uroginekologi, Fetomaternal, Fertilitas Endokrin dan Reproduksi serta Obstetri ginekologi sosial.

Didalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi, di bidang pendidikan, departemen obstetri dan ginekologi aktif melaksanakan kuliah-kuliah pendidikan ketrampilan khususnya bidang reproduksi wanita baik di S1, S2, maupun pendidikan Sp1. Di bidang penelitian, para staf melaksanakan penelitian-penelitian di departemen sendiri maupun yang bekerjasama dengan bidang spesialisasi lain. Di bidang pengabdian masyarakat aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan ilmiah di daerah khususnya yg dilaksanakan oleh divisi obstetri dan ginekologi sosial.

Dengan jumlah residen sebanyak 108 orang, pendidikan mereka dilaksanakan pada rumah sakit pendidikan universitas Hasanuddin, rumah sakit Wahidin Sudirohusodo sebagai rumah sakit pendidikan utama dan beberapa rumah sakit satelit di Makassar. Departemen obstetri ginekologi juga melaksanakan pelayanan kesehatan spesialisasi pada beberapa rumah sakit di daerah yang bekerjasama dengan fakultas kedokteran universitas Hasanuddin dengan mengirimkan residen di daerah-daerah tersebut.

Dlm menajalankan kegiatan-kegiatan di departemen dirasakan perlunya informasi-informasi dan data-data baik itu utk kegiatan pendidikan penelitian dan pengabdian masyarakat. Oleh karena itu dengan adanya website ini diharapkan dapat membantu kelancaran kegiatan-kegiatan tersebut

 

Wabillahi taufik wal hidayah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepala Bagian Departemen Obstetri Ginekologi Universitas Hasanuddin

 

Prof.Dr.dr.Syahrul Rauf, SpOG(K)

Check Also

PIT POGI SURABAYA 07 JULI 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *