Sasaran | Strategi pencapaian sasaran |
1. Meningkatkan mutu tata kelola dan manajemen organisasi | 1. Standarisasi manajemen organisasi penjaminan mutu organisasi dan akademik
2. Penerapan manajemen berbasis kinerja 3. Evaluasi dan penyusunan manajemen berbasis kinerja 4. Penyusunan RKAT, pelaporan dan monitoring keuangan yang sistematis |
2. Menghasilkan dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi yang beretika, bermoral dan berdedikasi tinggi yang disertai kompetensi akademik dan profesional yang handal dan bersaing | 1. Mengevaluasi kebutuhan kurikulum internal yang mengacu pada kurikulum nasional untuk ditelaah sebagai materi pembelajaran
2. Peningkatan soft skills dalam mendukung modul etika, hukum dan profesionalisme 3. Pembelajaran spesialis berbasis Teknologi informasi, Student Center Learning (SCL), Case Based Learning (CBL) berstandar nasional / internasional |
3. Meningkatkan kualitas dan relevansi proses dan hasil pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berbasis pada kualitas unggulan agar sesuai dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan pembangunan | 1. Kurikulum pendidikan PPDS disusun berdasarkan masalah kesehatan reproduksi pada kawasan timur Indonesia
2. Penelitian berkualitas berdasarkan roadmap PPDS serta publikasi nasional/ Internasional. 3. Pengabdian masyarakat sebagai wujud tanggung jawab sosial dalam masalah kesehatan reproduksi yang terjadi di masyarakat 4. Terwujudnya peningkatan program yang berkesinambungan sesuai tri dharma perguruan tinggi dalam menyelesaikan masalah kesehatan reproduksi di masyarakat. |
4. Meningkatkan efisiensi penggunaan seluruh sumber daya yang ada melalui kebijakan resource sharing yang transparan dan akuntabel menuju produktivitas dan kemanfaatan bersama | 1. Menjalin kerjasama pendidikan dan penelitian lintas intistusi dan interdisipliner
2. Melaksanakan dan ikut serta penelitian multi center bidang kesehatan reproduksi 3. Melaksanakan kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan peserta PPDS |
5. Meningkatkan aksesibilitas sumber daya dan aktivitas akademika dalam satu sistim informasi manajemen yang terpadu dan modern sehingga dapat melakukan evaluasi diri, pemantauan, audit akademis maupun finansial secara komprehensif | 1. Tersedia perangkat Quality Managemen System PPDS
2. Evaluasi secara berkala penjaminan mutu PPDS 3. Membuat kebijakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) berdasarkan hasil evaluasi Monitoring dan Evaluasi (MONEV) |
6. Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana, prasarana, dan sumber daya manusia | 1. Meningkatkan fasilitas pendidikan dan pelayanan di tingkat PPDS dan RS pendidikan utama dan satelit sesuai standar internasional untuk menunjang kompetensi dan profesionalisme
2. Program dan kebijakan PPDS tentang studi lanjut dan pendidikan kedokteran berkelanjutan bagi seluruh staf ( SP-2 dan S3) |