Pelatihan Program 1000 Hari Awal Kehidupan ( Implementasi Program )

DSC_0616DSC_0581Makassar, bertempat di Ruang Lecturer V Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin tertanggal 14 Februari diadakan pelatihan sekaligus pembekalan oleh para supervisor bagi para mentor dan adik asuh yang  telah terjun langsung kelapangan mengikuti perkembangan calon ibu mereka yang memasuki tahap kelahiran .
Menghadirkan pemateri pemateri yang kompeten dibidangnya antara lain Dr.dr. Maisuri T.Chalid , Sp.OG dengan materi berjudul Panduan Persalinan Ibu , kemudian Dr. dr. Dwi Bahagia Febriani, Sp.A membawakan materi berjudul Tata Laksana Rutin Bayi Normal setelah Kelahiran , Inisiasi Menyusu Dini dan ASI Eksklusif oleh Dr.dr. Ema Alasiry,Sp.A , Pemberian Makanan Peralihan (MP)-ASI oleh Dr.dr. Aidah Juliaty,Sp.A , Immunisasi dan Pemantauan Tumbuh Kembang Anak oleh Dr.dr. Martira Maddepungeng sebagai tim pengelola program.
Pembekalan materi yang dibawakan dengan rasa penuh kasih dari para supervisor memberikan pembelajaran layaknya kepada anak anak mereka sendiri bagaimana mempersiapkan seorang ibu akan melahirkan dan memiliki, memelihara seorang anak. Tangisan haru pecah pada saat Dr. dr. Dwi Bahagia Febriani, Sp.A dan Dr.dr. Maisuri T.Chalid mengajak  mentor dan adik asuh mengikuti lagu berjudul ” Bunda” milik Melly Goeslaw yang dipandu by You tube dan dua mahasiswi bersuara merdu.

Tidak hanya pembekalan dan tata cara perawatan kesehatan ibu dan bayi yang didapatkan tetapi rasa kasih sayang dan respect tumbuh dihati para peserta minimal mereka merasakan beratnya proses menjadi seorang ibu yang baik sama halnya dosen dosen pembimbing mereka dengan mengajarkan kepada mereka layaknya ibu sendiri.
Maju terus laskar pelangi kalian adalah pengawal generasi. Sukses (10RI)

Check Also

UJIAN INSTITUSI LOKAL PROGRAM PENDIDIKAN DOKTER SPESIALIS ORTOPEDI FK UNHAS 4 – 5 MEI 2019

    The local institusion examination was performed on 4th and 5th May 2019 for ...

1st Japan –Asean Medical Seminar on Human Health Impact of Heavy Metal

  1st Japan –Asean  Medical Seminar on Human Health Impact of Heavy Metal, was performed ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*