Pemberian Brevet Dokter Spesialis dan Sub Spesialis , Pengambilan Sumpah dokter dan dokter Hewan serta pengambilan Janji Sarjana Kedokteran ,sarjana Kedokteran Hewan dan Sarjana Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Senin , 19 Desember 2022 bertempat di gedung Auditorium A.A.Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin diselenggarakan pemberian Brevet dokter spesialis dan subspesialis yang berjumlah seratus (100) orang , Profesi dokter tujuh belas (17) orang , Profesi dokter hewan Dua puluh dua ( 22 ) Orang , Sarjana Kedokteran duabelas (12 ) Orang , Sarjana Kedokteran hewan Tujuh (7) Orang, dan Sarjana Psikologi enam (6) Orang . Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Hasanuddin , dilanjutkan dengan pembacaan nama dokter spesialis dan subspesialis oleh Manajer Program Pendidikan Dokter Spesialis , Dr.dr. Andi Muhammad Takdir Musba, Sp.An-KMN , sekaligus penyerahan bukti brevet oleh Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK(K) ,Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.
Dilanjutkan pembacaan nama – nama dokter oleh Ketua Program Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin oleh dr. Dimas Bayu, Sp.PD-KHOM.,FINASIM yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dokter. Pemasangan baju dokter secara simbolis oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Wilayah SulSelBar, Dr.dr. Siswanto Wahab, Sp.KK(K).,FINSDV (Ketua IDI Wilayah SulSelBar) kepada perwakilan Dokter Baru , yaitu dr. A. Alisyah Bausat Yusran dan dr. Arief Abdurrazaq Dharma. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan dokter baru kepada IDI Wilayah SulSelBar. Pemasangan Jas Dokter Secara Simbolis juga dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan Drh. H. Aminuddin Zainuddin, MM Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Cabang SulSelBar kepada Dokter Hewan Baru, drh. Annas Imam Muslimin dan drh. Diva Adelia Goenardi. Yang juga dilanjutkan dengan p Penandatanganan Berita Acara Penyerahan Dokter Hewan Baru kepada Perhimpunan Dokter Hewan Cabang SulSelBar.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan nama – nama Sarjana Kedokteran oleh Ketua Program Studi Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin oleh dr. Ririn Nislawati, M.Kes.,Sp.M(K) untuk pengambilan janji dan penyerahan bukti janji sarjana Kedokteran. Hal yang sama dilakukan Sarjana Kedokteran Hewan oleh Ketua Program Studi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Dr.Drh. Dwi Kesuma Sari dan Sarjana Psikologi oleh Ketua Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin , Dr. Ichlas Nanang Afandi, S.Psi., MA. Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes.,Sp.PD-KGH.,Sp.GK(K) , Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyapa para orang tua lulusan yang hadir , diantaranya merupakan guru dan senior yang hadir, mengucapkan selamat atas kelulusan anak dan keluarga mereka pada hari membahagiakan ini. Beliau juga menshare informasi transformasi kesehatan tentang kebutuhan dokter spesialis. Pemenuhan kebutuhan Dokter menaikkan kuota penerimaan mahasiswa dari 270 menjadi 310 , rasio 1: 3 bisa jadi menjadi 1 : 5 untuk penerimaan PPDS , Program studi baru unhas yaitu 1. Bedah anak, 2. Urologi 3.Bedah torax vaskuler tiga program studi membuka peluang penerimaan bagi dokter dokter spesialis , rencana pembukaan fakultas kedokteran baru untuk sulselbar dan UMN dan beasiswa serta sosialisasi dana abadi serta harapan bagi yang menjalani pendidikan dokter tidak hanya belajar tetapi juga akan memberi nilai lebih di bidang seni, olah raga serta pembacaan Al Quran.
Di akhir acara Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyerahkan piagam penghargaan bagi wisudawan terbaik kepada

Dokter Spesialis : dr. Kharina Novialie, Sp.N ( IPK 3,94 – Neurologi )
Sarjana Kedokteran : Septrina Kurniartika, S.KED ( IPK 3.88 )
Sarjana Kedokteran Hewan : Maghfirah Islamiah Ahmad, S.KH (IPK 3.74 )
Sarjana Psikologi: Muh. Ikhsan Rahmat, S.Psi ( IPK 3,77 )
Profesi Dokter : dr. Nurul Lily Afifah ( IPK 3.9 )
Profesi Dokter Hewan : Drh. Nur Afzah Zainuddin (IPK 4.00 )
Acara ditutup dengan foto bersama.

Check Also

Penanda tanganan Kerjasama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar , Kamis tertanggal 29 Desember 2022 bertempat di Ruang Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ...