Pembukaan Program Pemantapan Calon Mahasiswa PPDS Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat

Senin, 10 Oktober 2022 bertempat Ruang Senat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dilaksanakan program pemantapan calon peserta program bantuan pendidikan Dokter Spesialis Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat Tahun 2022 yang merupakan kerjasama antara Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin .  Acara ini dibuka oleh dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med.,Ph.D., Sp.GK(K) , Wakil Dekan I , bidang akademik menerima empat puluh dua (42 ) calon peserta program ini.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kebutuhan dokter di Indonesia yang masih di bawah standar 1:1.000 , khusus wilayah Indonesia bagian timur dalam pemenuhan dokter umum dan dokter spesialis . Percepatan pemenuhan dokter spesialis dengan kuota afirmasi dan masih di seleksi dalam program pemantapan ini . Harapan beliau semua bisa diterima dari wilayah Prioritas. Turut hadir Dr.dr.Yuyun Widaningsih ,M.Kes, Sp.PK (K) ( KetuaDepartemen Patologi Klinik ) dan dr. Syarifudin Gaus,Ph.D,Sp.An-KMN-KNA (Ketua Departemen Anestesi, Perawatan Intensif dan Manajemen Nyeri FK-UH).

Check Also

Fakultas Kedokteran Unhas Bersama Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Mewakili Indonesia Dalam General Meeting CALOHEA Bangkok

  Acara general meeting ini berlangsung pada 21 – 23 November 2022 di University of ...