Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Tahun 2015

DSC_1235_2 DSC_1329_2 DSC_1395_2

Makassar, bertempat digedung Auditorium A.A.Amiruddin  Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin,  tertanggal 19 -21 Agustus 2015 dilaksanakan Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru (P2MB) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Tahun 2015 .
Sejak pukul 07.00 pagi  pada awal hari kegiatan penerimaan yang diprakarsai  oleh  kurang lebih dua puluh lima (25) orang  panitia dari  mahasiswa angkatan 2014 serta pendamping (senior)  menyambut kedatangan adik Mahasiswa Baru (Maba) angkatan Tahun 2015  yang berjumlah kurang lebih Lima Ratus Dua Puluh Dua(522) Mahasiswa yang terdiri  dari Dua Ratus Tujuh Puluh Delapan (278) program pendidikan dokter, Departemen Ilmu keperawatan sejumlah Delapan Puluh Enam ( 86 ),   Departemen Psikologi  sejumlah Enam Puluh ( 60 ) Mahasiswa , Departemen Fisioterapi  sejumlah Lima Puluh Sembilan (59) mahasiswa dan Departemen Kedokteran  Hewan sejumlah Tiga Puluh  Sembilan ( 39 ) Mahasiswa, jumlah ini belum termasuk Mahasiswa Malaysia yang akan diterima pada awal perkuliahan, 24 Agustus 2015.
Adapun jadwal penyambutan pada hari pertama , dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong sebagai tanda dibuka secara resmi oleh Bapak Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin , Prof.Dr. dr. Andi Asadul Islam, Sp. BS yang menyambut secara suka cita anak anak mahasiswa baru yang penuh semangat , dari segala penjuru daerah  yang bercita cita menjadi seorang dokter  , beliau  sebagai pimpinan, orang tua , pengajar  mengharapkan semua yang terbaik bagi masa depan para calon dokter.
Masa pengenalan dan pembinaan ini , mahasiswa diberikan  materi pada hari pertama ,  “KalenderAkademikdanPeraturanAkademik” oleh Wakil Dekan I ( Sub. Bag. Pendidikan) , Prof. dr. RosdianaNatzir, Ph.D , kemudian oleh WakilDekan II (Sub. Bag. Keuangan) Dr.dr. SyafriKamsulArief, Sp.An., KIC-KAKY dengan Materi “PengenalanOrganisasi&SaranaPrasarana FKUH”  dan WakilDekan III (Sub.Bag. Kemahasiswaan) , Prof. dr. Muh. NasrumMassi, Ph.D dengan materi “Peraturan Ketertiban dalam Kampus dan KodeEtikMahasiswa”.
Pada hari kedua , mahasiswa diberikan materi  oleh motivator mahasiswa , Dr. dr. Maisuri Chalid, Sp.OG , Staff Pengajar yang juga adalah Chief program 1000 hari awal kehidupan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin  mengenai “Motivasi Belajar di FK danTantanganDuniaKedokteran” yang dibawakan dengan penuh semangat dan jadi favorit pemberian materi bagi para maba. Kemudian dilanjutkan para pemateri lainnya , dr. Yasmin Syauki, Sp.GK , sekretaris program studi kedokteran menjelaskan  “Program Studi, SKS, lama studi, KRS, PA dantugas-tugas akademik” , kemudian Dr. dr. SitiWahyuni, PhD.  dengan materi “PengembanganKarakter” , “Pengenalan IT” oleh Suryadi Syamsu, S.Kom (ICT) , ProspekKerjaBidangStudi Pend. Dokter  oleh Akademisi: Prof. dr. Budu, Sp.M. Ph.D ) (Klinisi: dr. HaeraniRasyid)  (Penelitian: dr. Isra Wahid, Ph.D) (Aktivis: dr. AnisIrawan Anwar, Sp. KK) .
Dan  hari  ketiga diadakan tour of faculty , dan pembinaan dan mengenal lembaga dan organisasi mahasiswa dilingkungan Fakultas Kedokteran tercinta ini.
Selamat Datang Di Fakultas Kedokteran  dan Jadilah Dokter yang terbaik. (10RI)

Check Also

Pelatihan Penulisan Manuscript dan Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus Fakultas Kedokteran Unhas

 Dr. dr. Syafri Kamsul Arif,Sp.An  pada saat membuka acara  mengungkapkan alasan diadakan pelatihan ini dikarenakan ...

Pengelolaan Administrasi Akademik dan Keuangan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)Fakultas Kedokteran Unhas

Makassar , Kamis – Jumat 03-04 Mei 2018 bertempat  di Ball Room  Balla Lompoa II ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*