Pengelolaan Administrasi Akademik dan Keuangan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)Fakultas Kedokteran Unhas

Makassar , Kamis – Jumat 03-04 Mei 2018 bertempat  di Ball Room  Balla Lompoa II dan Bola soba I Hotel Harper , diselenggarakam  workshop  tentang Pengelolaan Administrasi Akademik dan Keuangan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)Fakultas Kedokteran Unhas.

Workshop ini dibagi menjadi dua komisi yaitu Komisi A  dan B sesuai  dengan tema workshop Komisi A   membahas  pengelolaan administrasi akademik  yang dimoderatori  oleh Prof. Dr.dr. Nurpudji Astuti Daud, MPH dan Dr. dr. Aidah Juliaty A. Baso ,Sp.A (K) ( Wakil KPPDS -FKUH) yang juga menghadirkan nara sumber dari pihak Universitas Hasanuddin  dari biro akademik  dan Komisi  B  yang membahas  pengelolaan keuangan  dipimpin  oleh  Dr.dr. Syafri  Kamsul  Arief, Sp An , KIC-KAKV ( Ketua PPDS- FKUH) dan sekretaris   Haidar,S.SOS , MM.

Hasil dari workshop ini kurang lebih menitik beratkan kepada masalah  penetapan predikat kelulusan yang ada sedikit perbedaan  dengan pasca sarjana , pertimbangan mengadakan kembali combine degree dan kebijakan akademik  dan keuangan untuk penerimaan calon PPDS akan datang  ,  serta perhitungan IPK bagi calon PPDS daerah terpencil , tertinggal dan terluar .

Dari hasil Workshop ini  diharapkan dapat memberikan pencerahan dan warna baru yang lebih baik  dan  akan  dirapatkan kembali di rapat senat Fakultas kedokteran mendatang untuk direview kembali apakah dapat menjadi suatu ketetapan .  (10RI_Mei18)

Check Also

Dirgahayu TBM Calcaneus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang ke 26 Tahun

Makassar, waktu sekitar Fakultas Kedokteran Unhas 10 Oktober 2018 Tim Bantuan Medis Calcaneus , organisasi  ...

Penutupan Pengayaan Calon Program Pendidikan Dokter Spesialis Papua dan Papua Barat

Makassar , 08 Oktober 2018  tepatnya 20 hari setelah penerimaan mahasiswa calon dokter spesialis pada ...