Pertemuan Orang tua Mahasiswa Baru Tahun 2015

DSC_0653_2DSC_0675_2DSC_0712

Makassar,Gedung  Auditorium A.A.Amiruddin Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FKUH) pada hari Senin ,tanggal 10  dan  Selasa ,11 agustus  2015 diselenggarakan pertemuan orang tua mahasiswa baru dengan para pimpinan universitas,yang diwakili oleh Wakil Rektor III , Dr. Ir. Rasyid , J.Msi , Fakultas kedokteran , hadir Dekan FKUH , Prof.Dr.dr. Andi Asadul Islam, Sp.Bs , didampingi Wakil Dekan III , Prof. dr. Muhammad Nasrum Massi, Ph.D  ,  staff dosen  dari beberapa departemen yang ada  di FKUH sebagai  pengenalan dan sosialisasi pendidikan kedokteran.
Sebagai salah satu bentuk penerimaan mahasiswa baru difakultas kedokteran  pada tahun 2015 ini, oleh Dekan FKUH, Prof.Dr.dr. Andi Asadul Islam, Sp.Bs , lebih menekankan pada asas kekeluargaan  dengan melibatkan secara langsung orangtua baik yang dari daerah diluar Makassar maupun Makassar dan sekitarnya.  Di khawatirkan pada awal awal semester adalah awal yang berat bagi mahasiswa baru  dengan lingkungan baru serta kebiasaan baru , diistilahkan Culture Shock  dan berakibat mahasiswa yang sebenarnya punya kemampuan lebih harus Drop Out (DO) dikarenakan penyesuaian dengan lingkungan baru sebagai Mahasiswa.
Penerimaan Mahasiswa Baru  dimulai pada tanggal 18 – 22 Agustus  2015 dan perkuliahan dimulai pada tanggal 24 Agustus 2015, sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Rektor III, Dr. Ir. Rasyid , J.Msi dalam mensosialisasikan aturan dan syarat  menjadi mahasiswa Universitas Hasanuddin  yang kita cintai bersama.
Sosialisasi  Pendidikan kedokteran  yang dilaksanakan keesokan harinya diperkenalkan  Program Studi ( Prodi)  diluar departemen  FKUH , antara lain Prodi  Keperawatan ,Fisioterapi , Kedokteran Hewan dan Psikologi   serta program unggulan yang ada di Fakultas Kedokteran salah satunya Program 1000 Hari Awal Kehidupan oleh Dr.dr. Maisuri Chalid, SP.OG, yang juga adalah salah satu pembicara Nasional yang dibanggakan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin yang kita cintai.
Maju pantang menyerah karena mahasiswa universitas hasanuddin adalah yang berjiwa maritim. Semangat! (10RI -Agust)

Check Also

Pelatihan Penulisan Manuscript dan Publikasi Jurnal Internasional Terindeks Scopus Fakultas Kedokteran Unhas

 Dr. dr. Syafri Kamsul Arif,Sp.An  pada saat membuka acara  mengungkapkan alasan diadakan pelatihan ini dikarenakan ...

Pengelolaan Administrasi Akademik dan Keuangan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS)Fakultas Kedokteran Unhas

Makassar , Kamis – Jumat 03-04 Mei 2018 bertempat  di Ball Room  Balla Lompoa II ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*