PENGABDIAN MASYARAKAT

Prodi Ilmu Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Soppeng khususnya Kecamatan Mariorawa dalam rangka ulang tahun Universitas Hasanuddin pada tanggal 11 Februari 2017. Kegiatan bakti sosial ini berupa penyuluhan dan screening pemeriksaan proteinuria pada usia lanjut dan pemeriksaan pre diabetic pada usia muda. Kegiatan ini mendapat respons cukup baik oleh masayarakat dilihat dari jumlah kehadiran masyarakat yang sangat banyak dan keaktifan dalam sesi tanya jawab. Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan kegiatan rutin yang diselenggakan Prodi Ilmu Patologi Klinik sebagai pengabdian kepada masyarakat dan mendukung terwujudnya masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Selatan yang sehat sejahtera.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran pelajar (siswa SMA) tentang masalah penyakit Hepatitis B  dan meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan kepedulian masyarakat khususnya wanita tentang masalah penyakit kanker mulut Rahim, Prodi Ilmu Patologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan Persatuan Dokter Spesialis (PDS) Patologi Klinik Cabang Makassar dan IDI Cabang Kab. Barru menyelenggarakan kegiatan penyuluhan dan skrining Hepatitis B bertempat di SMA Neg. 1 Kab. Barru dan kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker mulut rahim bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Barru pada tanggal 6 Oktober 2017.

Kegiatan ini serentak dilakukan dengan waktu yang bersamaan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan sejak dini bagi pelajar SMA dan Perkumpulan Ibu-Ibu Majelis Taklim di Kabupaten Barru yang dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan kesehatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Barru.

Updated: June 15, 2021 — 5:58 AM
Bagian Patologi Klinik © 2016 Frontier Theme