Press Release Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (IKA FK UNHAS)

Kepengurusan IKA FK UNHAS periode 2018-2022 telah berakhir dengan diadakannya Musyawarah Besar IKA FK UNHAS secara hybrid pada hari Kamis tanggal 22 desember 2022. Musyawarah Besar adalah forum tertinggi organisasi yang membahas tentang Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum IKA FK UNHAS, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi, dan Pemilihan Ketua Umum yang baru. Kegiatan Mubes IKA FK UNHAS dibuka oleh ketua umum IKA FK UNHAS periode 2018-2022, Prof Nasrum Massi, PhD, Sp.MK. Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Sc, SpPD-KGH, SpGK, FINASIM kemudian juga menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan ini. Dalam sambutannya, Prof Haerani, menekankan pentingnya kontribusi dan peran alumni terhadap pengembangan Fakultas Kedokteran.

Laporan pertanggungjawaban Ketua Umum IKA FK UNHAS periode 2018-2022 diterima secara aklamasi oleh seluruh peserta Mubes. Dalam laporan pertanggungjawaban, Prof Nasrum menjelaskan berbagai peran sentral IKA FK UNHAS dalam pengembangan kampus, misalnya dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, membangun student centre dan berbagai bangunan yang dapat digunakan oleh civitas akademika FK UNHAS dll. IKA FK UNHAS juga turut aktif dalam kegiatan kemanusiaan termasuk memberikan sumbangan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Kegiatan Musyawarah besar ini juga telah memilih secara aklamasi Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D, Sp.THT-KL(K), MARS sebagai ketua umum IKA FK UNHAS periode 2022-2026. Sebagai Ketua Umum yang baru, Prof Kadir berterima kasih atas pengabdian pengurus IKA FK UNHAS periode 2018-2022 dan berharap sinergitas seluruh angkatan untuk membangun IKA FK UNHAS kedepannya.
Acara ini ditutup dengan closing statement dari Wakil Dekan II FK UNHAS, dr. Firdaus Hamid, PhD, SpMK yang menitipkan pesan agar pengurus IKA FK UNHAS periode selanjutnya terus bersinergi dengan seluruh stakeholder termasuk Dekanat FK UNHAS untuk terus mengembangkan kiprah alumni baik di level nasional maupun internasional.

Check Also

Penanda tanganan Kerjasama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar , Kamis tertanggal 29 Desember 2022 bertempat di Ruang Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ...