Prodi Ilmu Penyakit Dalam FK Unhas Jalani Visitasi LAM-PTKes

4
« of 11 »

Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin di-visitasi oleh LAM-PTKes dalam rangka proses mendapatkan akreditasi. Acara pembukaan visitasi berlangsung pukul 08.00 WITA di Lantai 2 Ruang Senat FK Unhas, Minggu (31/07). Turut hadir Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GK., beserta jajarannya, Ketua Departemen serta Ketua Program Studi, dan sivitas akademika Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK Unhas. Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes yakni Dr. dr. Deddy Nur Wachid Achadiono, M.Kes, Sp.PD-KR, FINASIM. dan dr. H. Alwi Shahab, Sp.PD, K-EMD, FINASIM. Sambutan Ketua Departemen Prof. Dr. dr. Andi Makbul Aman, Sp.PD, K-EMD, FINASIM mengawali kegiatan asesmen ini. Prof Makbul mengucapkan selamat datang kepada tim assesor akreditasi LAM-PTKes serta memberikan penjelasan singkat terkait perkembangan program studi Ilmu Penyakit Dalam. Ia juga berharap apa yang dipersiapkan oleh departemen mendapatkan penilaian yang baik dari tim assesor. Sambutan asesor Dr. dr. Deddy Nur Wachid Achadiono, M.Kes, Sp.PD-KR, FINASIM. Proses evaluasi yang dilakukan terhadap Departemen Ilmu Penyakit Dalam mendapatkan hasil yang sesuai dengan visi dan misi universitas juga fakultas hingga dapat membawa lulusannya memiliki kualitas serta pelaksanaan pendidikan yang lebih baik kedepannya.

Dilanjutkan dengan pembacaan Kode Etik Asesor oleh dr. H. Alwi Shahab, Sp.PD, K-EMD, FINASIM. Terkait aturan-aturan kode etik seorang asesor serta proses penginputan hasil penilaian asesmen lapangan terhadap kelengkapan dan kesesuaian dokumen tersedia, serta sarana dan prasarana penunjang proses pendidikan pada portal LAM-PTKes resmi. Sambutan Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GK. Berfokus dalam mewujudkan lulusan pendidikan spesialis mengacu pada pendidikan yang humanis pada sistem era digitalisiasi serta dapat bersaing di ranah nasional dan internasional terkhususnya pada lulusan spesialis Prodi Ilmu Penyakit Dalam.

“Asesmen lapangan membutuhkan pembuktian dalam proses penilaiannya, sehingga kami berharap asesor dapat menemukan hal-hal terkait dan dapat menjadikan Prodi Ilmu Penyakit Dalam menjadi prodi yang unggul,” Jelas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD., KGH., Sp.GKSambutan dan pembukaan acara secara resmi oleh Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada tim assesor yang hadir. Atas nama pimpinan universitas, Prof. Jamaluddin Jompa menyampaikan komitmen Unhas untuk memberi dukungan dan memfasilitasi kebutuhan proses akreditasi LAM-PTKes Prodi Ilmu Penyakit Dalam FK Unhas.“Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas yang sangat diunggulkan dengan harapan dapat menjadi role model bagi fakultas-fakultas lain dalam menjadikan Unhas sebagai Top University di Indonesia” Ujar Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc. Selanjutnya, para asesor melaksanakan wawancara, penilaian dokumen serta akan melakukan peninjauan lapangan ke Prodi Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam FK Unhas untuk mengevaluasi kesiapan sarana dan prasarana yang tersedia.

Check Also

FK Unhas Jajaki Kerja Sama dengan MSU Malaysia

Tim Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) berkunjung di kampus Management and Science University (MSU), Selangor, ...

FK Unhas Jajaki Kerja Sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia

    Rombongan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK-Unhas) yang dipimpin Dekan Prof. Dr. dr. Haerani ...