Program Studi Ilmu Kesehatan THT-BKL FK Unhas Jalani Proses Re-Akreditasi LAMPT-Kes

Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka re-akreditasi Program Studi Ilmu Kesehatan THT-BKL Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin. Acara pembukaan berlangsung pukul 10.30 Wita di Mini Auditorium S3 Fakultas Kedokteran Unhas Kampus Tamalanrea, Makassar, Rabu (21/12/22). Turut hadir Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc), Dekan Fakultas Kedokteran Unhas (Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes., Sp.PD-KGH., Sp.GK (K)) beserta jajaran, dan Ketua Program Studi Fakultas Kedokteran Unhas. Adapun Tim Assesor LAM-PTKes yang akan melakukan visitasi akreditasi, yakni Prof. Dr. dr. Bambang Hermani, Sp. T.H.T.B.K.L., Subsp.Onk.(K)., dan Dr. dr. Edi Handoko, Sp. T.H.T.B.K.L., Subsp.Oto.(K)., FICS. Mengawali kegiatan, Dekan FK Unhas Prof. Haerani menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim asesor yang telah berkenan hadir melakukan visitasi secara langsung. Dirinya berharap proses visitasi dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan dan harapan bersama guna pencapaian kualitas mutu pendidikan.

“Keterlibatan Prodi Ilmu Kesehatan THT-BKL FK Unhas dalam proses akreditasi ini menunjukkan komitmen dalam pengembangan dunia pendidikan, khususnya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik melalui kualitas sumber daya manusia unggul dan berkompeten,” jelas Prof. Haerani. Kegiatan secara resmi dibuka oleh Rektor Unhas Prof. JJ. Dalam sambutannya rektor Unhas memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diraih Fakultas Kedokteran Unhas sebagai fakultas dengan jumlah peminat yang sangat tinggi. Hal tersebut membuktikan tingginya kepercayaan publik terhadap kualitas pendidikan yang dimiliki oleh Unhas.

“Fakultas Kedokteran Unhas telah memiliki sejumlah prodi spesialis, dan tentunya kedepan akan terus dikembangkan dalam memberikan fasilitas terbaik guna memenuhi jumlah dokter spesialis yang dibutuhkan. Sehingga melalui lulusan dokter yang hebat yang dimiliki Unhas ini dapat berkontribusi besar terhadap pengembangan rumah sakit pendidikan yang kita miliki,” jelas Prof. JJ. Pembukaan Visitasi LAM-PTKes di FK Unhas berlangsung hingga pukul 12.00 Wita. Selanjutnya, para asesor melaksanakan peninjauan lapangan ke Program Studi Ilmu Kesehatan THT-BKL FK Unhas untuk melakukan wawancara, penilaian dokumen, dan kesiapan sarana dan prasarana.

Check Also

Penanda tanganan Kerjasama Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar , Kamis tertanggal 29 Desember 2022 bertempat di Ruang Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ...