Promosi Doktor Fatmawati Madya

fatma1Gedung Auditorium A.A.Amiruddin,Senin 08 Juli 2013 kembali menjadi saksi atas ujian promosi dr. Fatmawati Madya,Sp.OG untuk mempertahankan hasil disertasinya yang berjudul ” Patogenesis Endometriosis: Peran Endoglin (CD105) sebagai Faktor Angiogenik pada Endometriosis ”  yang membahas kelainan ginekologi  dan endokrinologi reproduksi yang banyak ditemukan , namun patogenesisnya belum diketahui secara pasti dan  menjadi  salah satu masalah reproduksi pada saat ini.

 

Dari hasil penelitian wanita kelahiran 19 Juli 1966 ini mendapatkan  hubungan dan kenyataan bahwa endoglin berperan terhadap patogenesis endometriosis, dimana  kadar endoglin serum bisa mewakili endoglin cairan peritoneum dan ekspresi endoglin jaringan untuk memperkirakan stadium endometriosis .

Dihadapan para penguji  yang terdiri dari Prof. Dr.dr. Suryani As’ad,M.Sc,Sp.GK sebagai Promotor , dan Dr.dr. Nusratuddin fatma2Abdullah,Sp.OG(K), Dr.dr. Mardiah Tahir,Sp.OG sebagai Co-Promotor , serta Prof. Dr. dr. Biran affandi,Sp.OG(K) sebagai penguji Eksternal , Prof.Dr. dr. Syahrul Rauf,Sp.OG(K) , Prof.Dr. dr. Budu, Ph.D,Sp.M , dr. Upik  A. Miskad, Ph.D,Sp.PA, dan Dr. dr. Burhanuddin Bahar,MS sebagai penguji  , Ibu dari empat orang putera puteri dari Makmur ,SE,MM bertahan dalam uji tanya jawab hasil disertasinya dan memperoleh hasil yang sangat memuaskan.

Selamat kepada promovendus atas perolehan gelar Doktornya , semoga apa yang telah dicapai menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kepentingan orang banyak, sukses kepada Dr.dr. Fatmawati Madya,Sp.OG. (10RI_Juli13)

Check Also

Workshop Service Quality Expert ( Pelayanan Prima ) Pegawai Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar , tertanggal 2-3 Januari 2019 bertempat diruang senat lantai II Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ...

World Cancer Day : Cancer Update

Dalam rangka memperingati Hari Cancer Sedunia (World Cancer Day ) 2019  Ikatan Dokter Indonesia mempersembahkan  ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*