Promosi Doktor M.Amsyar Akil

 

391392Bertempat di Rumah Sakit Pendidikan Gedung B Universitas Hasanuddin lantai  II,  Senin tanggal 15 Oktober 2012 diadakan ujian promosi  kepada  dokter spesialis Ilmu Kesehatan Telinga Hidung dan Tenggorok (I.K.THT-KL) M.Amsyar Akil  untuk memperoleh gelar doctor.
Sekretaris bagian I.K. THT-KL dan Dosen I.K. THT-KL , kelahiran  Ujung Pandang  18 Juli 1968 mempertahankan disertasi yang berjudul ‘Peran Reseptor Nikotinik Asetilkolin α1 Sprinkter atas Esofagus pada Patomekanisme Refluks Laringofaringeal : Kajian terhadap Reseptor,Pepsin,Derajat Keluhan dan Temuan Endoskopik’ dihadapan para penguji yang hadir adalah Prof.dr.Syarifuddin Wahid,Ph.D, Sp.PA(K) selaku Promotor, Dr.dr. Abdul Qadar Punagi,Sp.THT-KL(K)–Ko promotor I , dr. Agussalim Bukhari,M.Med,Ph.D,Sp.GK –Ko promotor II ,  Penguji Eksternal Dr.dr. Ora et Labora P,Sp.THT-KL, Prof.Dr. dr. Suryani As’ad,M.Sc, Sp.GK(K), Prof.Dr.dr.Sutji P.Rahardjo,Sp.THT-KL(K), Dr.dr. Burhanuddin Bahar,MS, dr. Muh.Akbar,Ph.D,Sp.S(K) dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Prof. dr. Irawan Yusuf,Ph.D selaku Ketua sidang ujian promosi.


Tidaklah mengherankan selama proses pembacaan dan uji hasil disertasi yang terbilang baru, untuk diangkat sebagai penelitian terhadap reseptor,pepsin,derajat keluhan,dan temuan endoskopik yang juga berhubungan dengan ilmu penyakit dalam, putera dari pasangan H.A.M Akil dan Syahriah Akil ini dengan sangat percaya diri memberikan argument  dan mendapatkan nilai yang sangat memuaskan serta berhak memperoleh gelar Doktor.

Selamat kepada Dr.dr. M.Amsyar Akil, Sp.THT-KL(K), semoga apa yang telah diperoleh dapat bermanfaat  bagi orang banyak dan  menjadi  amal ibadah. (10RI_Okt12)

Check Also

Workshop Makassar Allergy & Immunologi Network (MARINE 2018)

Serah Terima Jabatan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar, Ruang Senat Lantai II Fakultas Kedokteran  Universitas Hasanuddin ( FKUH )  tertanggal  03 April ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*