Rapat Kerja Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin 2022-2026

10
« of 10 »

Rapat Kerja Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin 2022-2026 dilaksanakan pada 29 s.d 31 Juli 2022. Bertujuan menyusun rancangan program kerja atau kegiatan yang hendak dicapai di tahun mendatang dan evaluasi pada tahun berjalan. Dengan adanya rapat kerja ini maka agenda untuk setahun mendatang diharapkan dapat terencanakan dengan baik. Acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia Rapat Kerja Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin dr.Dimas Bayu,Sp.PD-KHOM.,FINASIM, menjelaskan mengenai tujuan pelaksanaan rapat kerja yaitu merancang dan merumuskan program kerja dan kegiatan terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat di FK Unhas. Dengan harapan rapat kerja terkait dapat membawa institusi FK Unhas menjadi institusi yang HEBAT dan SMART serta tetap HUMANIS dalam era dunia digital. Sambutan Dekan FK Unhas Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, MKes, SpPD-KGH, FINASIM, SpGK, Perihal pengembangan unit FK Unhas dalam periode kepemimpinan 2022-2026 serta pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang merupakan tugas bersama dalam meningkatkan mutu dan capaian FK Unhas.

Dilanjutkan dengan pemaparan Visi dan Misi oleh Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, SpPD-KGH, FINASIM, SpGK dengan tagline HEBAT dan SMART dalam membawa FK Unhas menjadi lebih maju dan melanjutkan semua program yang belum terselesaikan dalam era From digital to humanism dengan dasar visi KEMENDIKBUDRISTEK dan Universitas Hasanuddin periode 2020-2024. “Marilah menjadi satu mitra yang membawa FK Unhas dalam 4 tahun kedepan menjadi bentuk yang HEBAT dan SMART yang dilandasi oleh HUMANISM di era digital” Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid,MKes, SpPD-KGH, FINASIM, SpGK. Pemaparan Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh dr. Asty Amalia, M.MedEd menjelaskan dimana IKU yang diberikan oleh Universitas Hasanuddin kepada Fakultas kedokteran menjadi dasar penyusunan strategi kerja pada rapat komisi dimana juga terdapat IKU yang dapat saling terkait dengan beberapa komisi juga peningkatan target kinerja setiap tahunnya.

Evaluasi Pencapaian Renstra 2020-2024 oleh Wakil Dekan III FK Unhas Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM menjelaskan mengenai renstra Unhas 2020-2024 disusun dengan mengacu kepada Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2020-2024 dan penjelasan mengenai persentase pencapaian FK Unhas di tahun berjalan serta arahan meningkatkan target kinerja setiap tahunnya pada tahap pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat di FK Unhas baik pada program studi S1 kedokteran ataupun pendidikan dokter spesialis.

Dilanjutkan dengan rapat masing-masing komisi membahas rencana kegiatan berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Tambahan (IKT) yang dibawakan pada Rapat Pleno dipimpin oleh Wakil Dekan (WD) terkait:
Komisi 1 Bidang Akademik: dr. Agussalim Bukhari, M. Clin.Med, Ph.D, Sp.GK (K)
Komisi 2 Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber daya: dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK
Komisi 3 Bidang Kemahasiswaan: Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM
Komisi 4 Bidang Kerjasama, Inovasi dan Penelitian: Dr. dr Rina Masadah, Sp.PA (K)

Rapat kerja ini juga turut dihadiri oleh para stakeholder, antara lain Ketua senat, Ketua dan Sekertaris Program Studi, Ketua dan Sekertaris Departemen, Koordinator Klinik, Ketua dan sekertaris GPM, KTU, para Kasubag, Direktur RSUH dan RSWS, dan Perwakilan Mahasiswa.

Check Also

Turut Berduka Cita

Gerakan Unhas Mengkaji dan Sholat Berjamaah Host oleh Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Makassar 27 September bertempat di Mesjid Al ‘Aafiyah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Lantai II diselenggarakan ...