Foto bersama pengurus BEM KEMA FK UNHAS 2018-2019

UPGRADING PENGURUS- BEM KEMA FK UNHAS

Minggu (10/3/2019) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (BEM Kema FK Unhas) telah menjalankan kegiatan Upgrading Kabinet yang bertempat di ruangan GC 109 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini dimulai pada pukul 11:00 WITA yang dibuka oleh Master of Ceremony (MC), Efryan Iswara dan dilanjutkan dengan materi ruangan yang dipimpin oleh moderator, Andi Fitri Febriyanti.

Materi pertama tentang “Manajemen Organisasi” dibawakan oleh Muh. Ikbal Lungge, S.Ked. “Kita harus betul-betul sadar akan pentingnya tanggung jawab semua pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FK Unhas dalam usaha membentuk budaya berlembaga di lingkup Kema FK Unhas. Pemberdayaan sumber daya manusia yang baik sehingga dapat melahirkan para dokter yang berkualitas merupakan tantangan besar untuk para pengurus BEM. Untuk itu, program kerja yang akan direncanakan nanti harus memberikan kesan yang positif terhadap pembentukan karakter dokter yang lahir dari fakultas ini”, ujar Muh. Ikbal Lungge, S.Ked. dalam penyampaian materi.

Materi “Manajemen Organisasi” oleh Muh. Ikbal Lungge, S.Ked.

Selanjutnya, materi kedua disampaikan oleh Muh. Akbar Saidin, S.Ked. yang bertajuk “Teknik Negosiasi dan Problem Solving yang dipimpin oleh Siti Noormadya Siradja selaku moderator materi kedua. “Masalah adalah hal baik karena ia membuka ruang-ruang diskursif untuk dibangun. Sebagai sebuah lembaga kemahasiswaa tertinggi di lingkup Kema FK Unhas,  BEM harus bersedia dan berani untuk membangun dinamika fakultas dan hal ini hanya akan dapat dicapai dengan inisiasi dan proses negosiasi yang baik antara pengurus BEM dengan warga Kema maupun birokrasi tingkat fakultas. Hasil yang diharapkan adalah titik temu yang dicapai antara kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalah yang berlaku”, ujar Muh. Akbar Saidin, S.Ked. dalam penyampaian materi.

Materi “Teknik Negosiasi dan Problem Solving” oleh Muh. Akbar Saidin, S.Ked.

 

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian pesan dan kesan dari Presiden BEM Kema FK Unhas, Ahmad Nurfauzi Kadir. Beliau mengapresiasi para pengurus BEM yang menyempatkan diri untuk hadir pada hari ini serta berharap agar semangat yang dimiliki oleh para pengurus dapat terus dikekalkan hingga ke akhir kepengurusan. “Ingatlah saudara-saudariku sekalian, sesungguhnya amanah itu tidak pernah singgah di atas pundak yang salah, ujar Ahmad Nurfauzi Kadir sebelum mengakhiri kegiatan pada hari ini.

Foto bersama pengurus BEM KEMA FK UNHAS 2018-2019

 

(Muhammad Hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *