WUJUD PENGABDIAN UNTUK MASYARAKAT MALAKAJI GOWA – M2F FK UNHAS

        Badan Eksternal Medical Muslim Family (M2F) FK Unhas telah menggelar bakti sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan dan khitanan massal. Kegiatan ini dilaksanakan  pada tanggal 13-15 Maret 2020 di SDN Center Malakaji, Kelurahan Malakaji, Kec. Tompobulu, Kab. Gowa. Dari total tiga hari tersebut, meliputi hari keberangkatan para panitia dan volunteer pada Jumat 13 Maret 2020, kemudian hari berikutnya pada 14 Maret 2020 merupakan hari dilaksanakannya kegiatan khitanan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis. Keesokan harinya, 15 Maret 2020 merupakan hari kepulangan panitia dan volunteer dari lokasi baksos kembali ke Makassar.

        

Pada kegiatan bakti sosial ini, ada 76 anak laki-laki yang mengikuti khitanan massal dan ada 107 warga lainnya yang mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Persiapan untuk pelaksanaan kegiatan ini memakan waktu satu bulan, dimana rapat perdana seluruh panitia pelaksana dilakukan pada bulan sebelumnya tepatnya pada tanggal 13 Februari 2020.

Kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat setempat, seperti yang diutarakan oleh Ketua Panitia kegiatan Muh.Aidil Amir “Bakti sosial M2F FK Unhas kemarin alhamdulillah berjalan baik dan lancar, semua berkat rahmat dan  karunia Allah SWT, juga dari pihak pemerintah setempat yang dengan tangan terbuka menerima kami, serta rekan rekan panitia yang sudah berkontribusi besar dalam kegiatan kali ini.Meski diguyur hujan dengan intensitas sedang, tidak menyurutkan antusias masyarakat Malakaji Kecamatan Tompobulu Kab. Gowa kemarin dalam menyambut dan ikut serta dalam kegiatan pengabdian yang kami selenggarakan”, ucapnya.

        Kegiatan bakti sosial ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh Badan Eksternal M2F FK Unhas. “Harapannya semoga kegiatan-kegiatan yang berorientasi ke masyarakat dalam hal ini baksos,tetap menjadi kegiatan tahunan Badan Eksternal Fakultas Kedokteran sebagai wujud implementasi dari tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat”, ucap Muh.Aidil Amir selaku ketua panitia.

 

(Indah Chairunnisa)

Disunting oleh : Dwi Rahmah Sari HR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *