BBM NAIK, MAHASISWA MASIH TURUN KE JALAN

Aksi penolakan terhadap kenaikan BBM kembali dilakukan. Sejak pemerintah resmi menaikkan harga BBM pada Sabtu 3 September 2022, ribuan mahasiswa dari berbagai kampus turun ke jalan. Aksi penolakan terhadap kenaikan BBM kembali dilakukan khususnya di Makassar. Berdasarkan wawancara bersama Fadhil selaku Menteri Kajian, Strategi dan Advokasi BEM Kema FK Unhas, menurutnya aksi kali ini mengangkat isu penolakan kenaikan BBM. Titik demo yaitu pintu 1 Unhas melibatkan seluruh mahasiswa Unhas di berbagai fakultas. Dengan koordinasi dan komunikasi yang lebih baik, pada aksi kali ini nantinya akan melibatkan seluruh mahasiswa dari tiap perwakilan fakultas di Unhas dengan seluruh mahasiswa se-Makassar.

Aksi ini telah dilaksanakan beberapa kali dalam bulan September dan masih terus dilakukan hingga di beberapa titik di Kota Makassar dari berbagai lembaga mahasiswa. Hal ini dilakukan karena hingga saat ini, suara yang diserukan terkait kenaikan BBM masih belum mendapatkan respon yang baik pemerintah.

Fadhil memberikan pandangan bahwa kenaikan BBM sangat tidak adil dan merupakan solusi yang tidak seharusnya diterapkan dan masih membutuhkan analisis yang lebih mendalam untuk mencari solusi yang lebih bijak terkait isu ini. Menurut Fadhil isu BBM terjadi karena pemerintah yang tidak mampu memenuhi biaya subsidi yang disebabkan banyaknya orang mampu yang juga menggunakan subsidi pemerintah, sehingga tidak seharusnya masyarakat yang pantas mendapatkan subsidi juga terkena imbasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *