TINGKATKAN PERAN PERGERAKAN MAHASISWA, BEM KEMA FK UNHAS ADAKAN SEKOLAH KASTRAD 2022

Sumber gambar: Panitia Sekolah Kastrad 2022

BEM Kema FK Unhas adakan kegiatan Sekolah Kastrad 2022 yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 22 – 23 Oktober 2022 pukul 09.00 – 16.00 WITA. Kegiatan ini dibuka secara daring melalui Zoom Meeting pukul 09.00 WITA oleh dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med, Ph.D, Sp.GK (K) selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin.

Kegiatan yang diketuai oleh Andi Keniray Jemmy Moein secara perdana dilaksanakan secara luring di Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat Makassar serta diikuti oleh sebanyak 31 peserta. Walaupun dipersiapkan dengan waktu yang singkat yaitu sekitar 3 minggu, panitia dapat mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan berjalan lancar walaupun ada beberapa sedikit hambatan.

Kali ini Sekolah Kastrad 2022 mengangkat tema “Optimalisasi Respon Mahasiswa dalam Menyikapi Dinamika Isu di Era Transformasi Digital”. Sesuai dengan tema yang diangkat, kedepannya para peserta yang mengikuti kegiatan ini diharap bisa memaksimalkan fungsi dan peran mahasiswa dalam roda pergerakan mahasiswa. “Kedepannya diharapkan para peserta mampu meningkatkan kepekaan-kepekaan sosial terlebih pada isu-isu yang mempengaruhi entitas dari nilai kemanusiaan khususnya bagi anggota Kema FK Unhas” Ujar Ichlasul Afwan selaku Koordinator Steering Committee Sekolah Kastrad 2022.

Sumber gambar: instagram.com/sekolahkastradfkuh

Sekolah Kastrad kali ini membawa sebanyak total 7 materi. Pada hari pertama peserta mendapatkan sebanyak 5 materi yang dibawakan oleh Menteri Kajian Strategis & Advokasi BEM Kema FK Unhas 2022-2023 Fadhil Taufiqurrahman, Menteri Kajian Strategis & Advokasi BEM Kema FK Unhas 2020-2021 Nurfitriani Angraeni, S.Ked, Menteri Pengembangan Sumber Daya Manusia BEM Kema FK Unhas 2021-2022 Syayid Ananda, S.Ked, A. Faiz Batara Achdar, S.Ked dan Presiden BEM Kema FK Unhas 2021-2022 Muh. Radjadhilah Sompawalie, S.Ked.

Sedangkan pada hari kedua peserta mendapatkan 2 materi yang dibawakan oleh Presiden BEM Universitas Hasanuddin 2021-2022 Imam Mobilingo dan Menteri Kajian Strategis & Advokasi BEM Kema FK Unhas 2021-2022 M. Izzulhaq Fiqri.

Selain pemberian materi, para peserta juga diajak untuk melakukan simulasi aksi dan juga PoA guna mengimplementasikan Ilmu yang didapatkan selama materi sehingga nantinya dapat teraplikasikan dan dapat kembali menghidupkan marwah pergerakan mahasiswa khususnya di lingkup Kema FK Unhas kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *