Struktur Organisasi Departemen

 

 

URAIAN TUGAS

DEPARTEMEN ILMU BEDAH

FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS HASANUDDIN

Ketua Departemen

Uraian tugas :

  1. Merencanakan, mengkoordinir pelaksanaan, memonitoring dan mengevaluasi kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat di bagian.
  2. Menyusun RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan)
  3. Menyusun laporan kinerja Departemen Bedah FK Unhas
  4. Memberi arahan kepada staf dosen dan staf administrasi di Departemen Bedah FK Unhas
  5. Mengatur distribusi dosen pada proses akademik di masing-masing sistem
  6. Menilai kinerja dosen dan staf administrasi di Departemen Bedah FK Unhas.
  7. Bertanggung jawab kepada Dekan.
  8. Menunjuk KPS, SPS, dan KPM berdasarkan musyawarah dengan para staf di bagian
  9. Mengangkat pembimbing dan penguji untuk mahasiswa fase profesi dan PPDS
  10. Menyusulkan pengangkatan dosen luar biasa.

Sekretaris Departemen

Uraian tugas :

  1. Bersama Ketua Departemen, ikut dalam merencanakan, mengkoordinir pelaksanaan, memonitoring dan mengevaluasi kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat di departemen.
  2. Ikut serta menyusun program kerja departemen setiap tahun.
  3. Memberi arahan teknis kepada staf dosen dan staf administrasi departemen.
  4. Mengkoordinir administrasi akademik, inventaris barang dan keuangan di departemen.
  5. Mengkoordinir surat menyurat di departemen
  6. Bertanggung jawab pada Ketua Departemen.
  7. Mewakili Ketua Departemen bila berhalangan.

Ketua Program Studi

Uraian tugas :

  1. Mengatur penyelenggaraan proses pendidikan Dokter Spesialis Bedah sesuai kurikulum.
  2. Membuat kebijakan dalam penyelenggaraan pendidikan Dokter Spesialis Bedah.
  3. Bertanggung jawab kepada ketua Departemen terhadap kelancaran proses pendidikan PPDS.
  4. Sebagai koordinator umum PPDS Ilmu Bedah.
  5. Membuat program kerja, perencanaan dalam perbaikan dan pengembangan program pendidikan PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS sesuai dengan program Kolegium Imu Bedah Indonesia.
  6. Bersama dengan ketua Departemen membuat perencanaan keuangan dan pertanggungjawaban programk kerja PPDS Ilmu Bedah FK UNHAS.
  7. Membuat dan bertanggungjawab atas Anggaran PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS termasuk pengeluaran dan penerimaan keuangan.
  8. Bertanggung jawab terhadap kegiatan seleksi penerimaan PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS.
  9. Melakukan supervisi ke lapangan (RS Pendidikan dan RS Jejaring Pendidikan).
  10. Memimpin rapat pendidikan.
  11. Melakukan yudisium peserta PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS
  12. Bertanggungjawab atas kalender dan pelaksanaan kegiatan pendidikan PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS.
  13. Bertanggungjawab atas sistem administrasi pendidikan dan kepegawaian.

Sekretaris Program Studi

Uraian tugas :

  1. Membantu KPS dalam mengatur pendidikan dokter spesialis sesuai kurikulum
  2. Mengatur administrasi stase/rotasi PPDS
  3. Mengatur administrasi pendidikan peserta PPDS meliputi : berkas KRS, berkas hasil seleksi masuk, nilai kemajuan belajar, sanksi yang telah diberikan, berita acara cuti akademik.
  4. Bertanggungjawab kepada KPS dan Ketua Departemen terhadap kelengkapan adminstrasi PPDS
  5. Menggantikan fungsi KPS apabila diperlukan atau jika KPS tidak berada ditempat atau apabila KPS sedang cuti.
  6. Melakukan supervisi ke lapangan (RS Pendidikan dan RS Jejaring Pendidikan).
  7. Melakukan koordinasi kerja dengan pusat pendidikan lain dan para staf pengajar.
  8. Bertanggungjawab atas izin atau cuti akademik peserta PPDS dan pegawai kesekretariatan PPDS Ilmu Bedah FK-UNHAS
  9. Bertanggungjawab atas pembelian barang dan alat inventarisasi kesekretariatan dan pendidikan.
  10. Bertanggungjawab atas inventarisasi alat Kordik PPDS Ilmu Bedah dalam FK-UNHAS.
Bagian Bedah © 2017 Frontier Theme