Sambutan Ketua Departemen

Sambutan Ketua Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

D000000022Salam sejahtera bagi kita sekalian. Pertama-tama marilah senantiasa kita panjatkan syukur kehadirat Allah yang maha kuasa, oleh karena berkat rahmat dan hidayahnyalah maka website departemen ilmu bedah fakultas kedokteran universitas Hasanuddin  ini dapat terselenggara.

Selamat datang di laman resmi Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin

Didirikan sejak tahun 1980, Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin merupakan salah satu program studi di dalam lingkup Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan merupakan pusat pendidikan dokter bedah yang pertama di Indonesia bagian Timur. Program Pendidikan Dokter Spesialis Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin untuk mendidik dokter ahli bedah yang mempunyai kompetensi tinggi, profesional dan beretika sesuai Standar Kompetensi Dokter Spesialis Bedah yang dibuat oleh Konsil Kedokteran Indonesia dan Kolegium Ilmu Bedah Indonesia, serta untuk memenuhi kebutuhan dokter bedah terutama di Indonesia bagian Timur. Selama 37 tahun, kami telah menyelenggarakan pendidikan dan penelitian berkualitas internasional dan mendukung terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera, menyelenggarakan tata kelola fakultas yang baik (Good Faculty Governance) dan efektif, menghasilkan inovasi dalam bidang kesehatan. Kami telah mengantarkan banyak lulusan untuk berkhidmat memajukan pembangunan bangsa ini, terutama dalam aspek-aspek utama yang memang menjadi perhatian dalam bidang kesehatan khususnya di bidang ilmu bedah.

Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin sekarang terdiri atas dua Program Studi (Prodi), yaitu Sp.1 , Sp.2 terdiri dari Peminatan Bedah Digestif dan Peminatan Bedah Onkologi, Prodi S-1 Ilmu Bedah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin adalah salah satu prodi dengan minat peserta tertinggi di setiap pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru. Prodi Sp-1 kami memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan kami.

Departemen Ilmu Bedah dan semua divisinya telah berusaha untuk membuat sebuah lingkungan belajar yang sehat dan nyaman, dan menjunjung tinggi nilai-nilai berikut: Semangat mengembangkan diri dan belajar seumur hidup, selalu meningkatkan mutu dan akuntabilitas, lingkungan kolegial (kesejawatan), senantiasa tanggap akan kebutuhan masyarakat lokal, nasional dan internasional terhadap kesehatan. Semua civitas akademika Departemen Ilmu Bedah Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin akan selalu diingatkan untuk mengembangkan nilai-nilai di atas secara penuh demi kepentingan bersama.

Saya mengajak para pengunjung laman ini dan secara luas semua pemerhati Ilmu Bedah untuk bersama-sama dengan kami mewujudkan Indonesia sehat.

Terima kasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Dr. dr. Warsinggih, Sp.B-KBD

Bagian Bedah © 2017 Frontier Theme